Babinsa Koramil 06/KTM Sosialisasikan Kepada Warga Bahaya Karhutla


SIBERONE.COM – Bintara Pembinas Desa (Babinsa) Koramil 06/Kateman Jajaran Kodim 0314/Inhil. Sertu Kadirus melakukan patroli kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Parit 5 Tagaraja, kecamatan Kateman kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (11/5/2022).


Saat dikonfirmasi Sertu Kadirus mengatakan kepada awak media pada hari ini  melaksanakan Patroli Karhutla di parit 5 kelurahan Tagaraja bersama warga peduli api, untuk antisipasi terhadap kebakaran lahan-lahan pertanian masyarakat di wilayah binaannya.


Selain itu juga Babinsa Koramil 06/Kateman Sertu Kadirus memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.


"Ya saya memberikan pemahaman kepada masyarakat saat membuka lahan agar tidak dengan cara dibakar, karena itu bisa merusak lingkungan dan juga melanggar hukum," ujarnya.


Lebih lanjut dikatakan Babinsa Koramil 06/Kateman Sertu Kadirus mengajak warga untuk menjaga lahan dari kebakaran apabila membakar pastikan padam apabila meningggalkan kebun agar tidak terjadi kebakaran yang bisa merugikan diri sendiri dan orang lain.


"Ya terkadang kita yang abai, api belum padam saat membersihkan lahan, namun sudah pulang, di situ lah yang sering terjadi kebakaran lahan, dari pada itu dalam kegiatan patroli dan sosialisasi ini, saya berharap kepada masyarakat pastikan dulu sebelum pulang ke rumah, api sudah padam," imbuhnya

 

Terakhir Sertu Kadirus  mengatakan. Semoga tidak ada ditemukan kebakaran hutan dan lahan di parit 5 kelurahan Tagaraja kecamatan Kateman.


"Kalau terjadi kita juga yang repot dan harus berjibaku memendam api lebih baik kita lakukan himbauan dini kepada masyarakat sehingga masyarakat paham dan tidak membakar lahan-lahan yang ingin dibuka dengan cara dibakar," tutupnya.

 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar