SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru Gelar Pengajian Ramadhan

Kepala SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru, Paiman Semen S. Ag bersama siswa pada giat Pengajian Ramadhan (Foto istimewa) .

SIBERONE.COM - Guna meningkatkan Iman dan Taqwan (Imtaq) majelis guru serta karyawan, SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru menggelar pengajian Ramadhan, Sabtu (23/4/2022). Pengajian Ramadhan yang merupakan rutinitas selama bulan suci Ramadhan itu diikuti 80 pendidik dan tenaga kependidikan.

 

"Pengajian ini penting dilaksanakan sebagai wadah silaturahim dan memperbaharui semangat ber-Muhammadiyah bagi para pendidik dan tenaga kependidikan. Pada dasarnya pengajian Ramadhan setiap tahun, tema dan materinya disesuaikan dengan kondisi dan realitas yang ada,'' ujar Kepala SMK Muhammdiyah 2 Pekanbaru, Paiman Sanen SAg

 

Dijabarkan Paiman, Pengajian Ramadhan turut menghadirkan beberapa narasumber untuk mengupas tuntas berbagai materi pengajian. Mulai dari materi Ideologi Muhammadiyah oleh Prof Nazir Karim MA, Pedoman Hidup Islami Warga Muhammadiyah oleh Dr Baidarus, Ibadah Sesuai Presfektif Tarjih oleh Ustazah Evi Farinda, Akidah Islam oleh TGH Syafruddin Saleh Sai Gergaji MS dan Keiistimewaan Ramadhan oleh Dr KH Luqman Jamaluddin.

 

"Intinya, pengajian ini kami gelar untuk peningkatan imtaq dan pemahaman Kemuhamadiyahan keluarga besar SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru. Tentang peranan taqwa sebagai nilai paling tinggi bagi seorang muslim dalam beribadah. Taqwa harus dijadikan sebagai dasar seseorang mampu secara ikhlas mengerjakan segala perintah-perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-larangan-Nya,'' tegas Paiman.

 

Paiman berharap, melalui Pengajian Ramadhan mampu memberikan pemahaman keagamaan bagi pendidik dan tenaga kependidikan sesuai dengan tuntutan sesuai syariat agama berlandaskan alquran dan hadist.

 

Wartawan : Yan


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar