Anggota Koramil 06/KTM Anjang Sana dengan Pemilik Speed Boot, Ingatkan Alat Pengamanan


SIBERONE.COM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama warga di pelabuhan pasar Sungai Guntung, kelurahan Tagaraja, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir.


Kegiatan Komsos anjang sana yang dilakukan oleh kopda Haris Siregar bersama dengan pengguna jasa transportasi air tersebut untuk memastikan kelayakan keamanan saat membawa penumpang speed boat.


"Jadi saya anjang sana dengan pelaku usaha transportasi air untuk memberikan masukan ke mereka, untuk selalu siaga keselamatan para penumpang," jelas kopda Haris Siregar kepada awak media, Sabtu (7/5/2022) pagi.


Dalam kegiatan tersebut Babinsa berkomunikasi bersama warga masyarakat untuk selalu mengajak warganya agar selalu peduli dengan situasi dan keamanan di kampung dan selalu menjaga hubungan yang harmonis dengan sesama warga agar tercipta hubungan yang harmonis antara satu dengan yang lain.


"Ya kayak pemilik speed boat, jagan saling panas-panas, kalau kawan ada rezekinya kita cari juga, jagan terjadi gosokkan dan saling hiri, intinya saling kompak, agar hubungan sesama semakin harmonis," jelas Kopda Haris Siregar.


Selian itu juga dikatakan kopda Haris Siregar, kegiatan Anjang sana merupakan bentuk kedekatan Babinsa dengan masyarakat, agar terjalin hubungan baik antara TNI dan masyarakat.


Terakhir dikatakan kopda Haris Siregar, ia mengingatkan kembali, agar mempersiapkan segala sesuatunya, saat membawa penumpang, seperti pelampung dan mengecek kembali kondisi fisik boot agar aman dalam perjalanan membawa penumpang.


"Ya seperti pelampung disiapkan, untuk menghindari terjadinya korban jiwa, setidaknya kita sudah berusaha dan menjaga keselamatan penumpang dengan alat bantu yang kita sediakan," tutup Kopda Haris Siregar.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar