Anggota Koramil 06/KTM, Cek Suhu Penumpang dan Himbau Patuhi Prokes


SIBERONE.COM - Pengecekan terhadap penumpang kedatangan maupun keberangkatan merupakan salah satu cara antisipasi terhadap penyebaran COVID-19 yang sering dilakukan oleh anggota Koramil 06/Kateman.


Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 06/Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil Kopda Haris melak penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan (Protkes) dalam rangka mencegah terjadinya penyebaran COVID-19, pelaksanaan tersebut di Pelabuhan Syahbandar HK Kelurahan Tagaraja kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir Inhil. Pada Rabu (4/5/2022) pagi.


Saat dikonfirmasi awak media Babinsa Koramil 06/Kateman mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin bersama petugas terkait .


"Ya kita hari-hari melaksanakan Gakplin Protokol kesehatan di sini, dalam rangka pencegahan COVID-19," jelas kopda Haris.


Ia juga mengungkapkan dengan kegiatan tersebut, mampu antisipasi terhadap masyarakat yang sedang melakukan perjalanan menggunakan speed boat dan mengetahui apakah para penumpang sedang sehat dan tidak membawa virus.


"Apabila ada penumpang terpapar virus, kita langsung melakukan tindakan cepat, dengan melakukan isolasi dan melakukan treking kepada yang lainnya, sehingga tidak dapat menyebar luas," ungkapnya.

Selian itu juga, dirinya bersama petugas terkait mengimbau kepada seluruh penumpang, saat di dalam speed boat agar selalu mematuhi protokol kesehatan.


"Gunakan masker jagan sampai abai, kita tidak tau apakah di dalam speed boat dalam keadaan sehat semua, dan tidak ada yang membawa virus, jadi kita harus mawas diri sehingga kita dapat terhindar dari virus COVID-19," tutupnya.


Untuk diketahui pada Pukul 8.00 wib, Babinsa Koramil 06/Kateman Kopda Haris melakukan pengecekan terhadap penumpang kapal marina dari Guntung tujuan Batam pengecekan kelengkapan surat dari dinas kesehatan terkait. Dalam situasi tersebut suhu penumpang dalam keadaan normal, dan penggunaan Masker hampir semua menggunakan.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar