Pelaku Pembantaian Sadis yang Tewaskan Sertu Eka dan Istri Berhasil Ditangkap

Sumber foto Busernews24.com

 

SIBERONE.COM - Terkait Penyerangan KKB yang menewaskan satu anggota TNI AD Sertu Eka beserta istri dan dua orang anaknya dibantai orang tak dikenal di Kampung Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua, pada Kamis 31 Maret 2022 sekitar pukul 06.15 WIT lalu, berhasil ditangkap.

 

Sertu Eka ditemukan tewas bersimbah darah akibat tertembak di bagian dada kanan.

 

Sementara itu, istri Sertu Eka, Putri mengembuskan napas terakhir dalam perjalanan menuju puskesmas akibat sabetan senjata tajam di leher.

 

Dua anak mereka, yang masih berusia empat dan lima tahun sempat dirawat di puskesmas setempat.

 

Selama satu bulan atas peristiwa pembunuhan tersebut pelaku WT anggota KKB akhirnya ditangkap. "Tim Gabungan TNI-Polri menangkap OTK pelaku pembunuhan tersebut merupakan anggota kelompok kriminal bersenjata atas nama WT yang juga sebagai DPO Polri," kata Wakasatgas Humas Gakkum Operasi Damai Cartenz AKBP Arif Irawan dalam keterangannya kepada awak media, dikutip Selasa (03/05/2022).

 

Pelaku WT ditangkap di Kampung Dugume Distrik Dugume Kabupaten Lanny Jaya, Papua pada Sabtu 30 April 2022 sekitar pukul 07.40 WIT. Pelaku sempat melarikan diri, namun segera dilumpuhkan petugas. "Ketika mau diamankan WT tiba-tiba melarikan diri menuju ke arah jurang. Sehingga aparat keamanan dari Tim Gabungan memberikan tembakan peringatan, karena tidak diindahkan maka ditembak untuk dilumpuhkan," ujar AKBP Arif.

 

Pelaku yang terkena tembakan kemudian diamankan dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan terhadap pelaku. "Saat ini anggota kelompok kriminal bersenjata atas nama WT tersebut berada di RS Wamena," pungkasnya.(US)

 

Sumber : Busernews24.com


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar