Mesti Lebaran Idul Fitri, Babinsa Koramil 02/TM Tetap Laksanakan Patroli Karhutla


SIBERONE.COM - Kegiatan patroli rutin merupakan bentuk antisipasi babinsa di desa-desa dalam kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah binaan.


Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/Tanah Merah jajaran Kodim 0314/Inhil Serda M. Pasaribu bersama warga binaan melaksanakan kegiatan patroli rutin di wilayah pusaran 8 kelurahan pusaran, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir, pada Senin (2/5/2022) pagi.


"Walaupun hari ini lebaran hari raya Idul Fitri ke 1443 H. Namun tidak ada alasan untuk tidak melaksanakan patroli diwilayahnya rawan terjadinya kebakaran hutan masyarakat," ungkap Serda M Pasaribu.


Dirinya mengatakan, bahwa kegiatan patroli Karhutla menyasar di tempat-tempat rawan kebakaran, dan juga melaksanakan sosialisasi saat ketemu warga di lokasi patroli.


"Saat kita melaksanakan patroli apabila ketemu warga, kita tidak luput juga memberikan sosialisasi kepada mereka, bahaya membakar lahan," jelasnya.


"Bahayanya jelas, dapat menggangu saluran pernapasan kita, dan juga dapat menjadi bencana kabut asap. Dan yang paling penting bisa menjadi pidana bagi yang membakar lahan," sambungnya.


Terakhir dikatakan Serda M Pasaribu, dalam pelaksanaan patroli dan sosialisasi Karhutla di Wilayah Binaan, tidak ada ditemukan titik api dan asap hasilnya nihil.


"Ya saat ini hasilnya nihil, namun kita akan terus berlanjut melaksanakan patroli rutin sehingga tidak ada ditemukan titik hotspot di wilayah binaan," tutup Serda M Pasaribu.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar