Babinsa Koramil 02/TM Terus Upayakan Pencegahan COVID-19 di Tempat Fasilitas Umum


SIBERONE.COM - Antisipasi Penyebaran COVID-19 Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Tanah Merah jajaran Kodim 0314/Inhil terus melakukan Penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan di tempat-tempat umum seperti Pelabuhan. Sabtu (30/4/2022) pagi.


Serda Oki Sandra mengatakan kegiatan Gakplin tersebut merupakan antisipasi terhadap penyebaran COVID-19. Sasaran dari kegiatan sosialisasi protokol kesehatan penanganan covid - 19 berlangsung di tempat-tempat umum seperti Pelabuhan dan lainnya.


Kegiatan sosialisasi Gakplin kali ini dengan melibatkan masyarakat setempat, dan bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid - 19 di daerah permukiman warga setempat.


Anggota Koramil 02/Tanah Merah Serda Oki Sandra mengungkapkan bahwa, selain melakukan kegiatan sosialisasi berupa himbauan kepada masyarakat, kegiatan ini juga bertujuan menegakkan disiplin agar masyarakat benar - benar mengikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah.


"Kita ingin memastikan bahwa seluruh masyarakat kecamatan Tanah Merah, karena disini merupakan tempat dimana orang beraktivitas sehari-hari untuk berpergian dan kedatangan  maka situasi disini akan selalu kita berikan pengarahan," ujar Serda Oki Sandra.


Dalam kegiatan bantuan kemanusiaan Penanganan penerapan protokol covid - 19, yang diselenggarakan ini, agar masyarakat selalu menjaga kebersihan lingkungan pemukiman sekitar.


"Kita berharap masyarakat tetap patuh dalam mengikuti protokol kesehatan dan selalu bekerja sama, dan gunakan masker jika keluar rumah, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan," jelasnya.


Hal senada juga disampaikan Komandan Koramil 02 /Tanah Merah Kapten Inf Rohadi Handoko, kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan kali ini merupakan dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran covid - 19 di wilayah Kecamatan Tanah Merah di tempat-tempat umum.


"Kita ingin seluruh masyarakat dapat mengikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah dengan mengikuti protokol kesehatan. Supaya mata rantai penyebaran covid - 19 bisa kita cegah," tuturnya.


Sementara itu, Komandan Kodim 0314/Inhil Letkol Arh M Nahruddin Roshid, mengatakan bahwa mengapresiasi kepada seluruh jajaran Koramil 02/Tanah Merah dalam melakukan kegiatan sosialisasi penerapan protokol covid - 19.


"Kita sangat apresiasi kepada seluruh anggota kita di lapangan yang melaksanakan kegiatan sosialisasi protokol COVID- 19, karena kegiatan ini semata - mata untuk memutus mata rantai penyebaran covid - 19," tutupnya.


Dari hasil pantauan di lapangan kegiatan sosialisasi dan patroli penegakan disiplin protokol kesehatan di tempat umum berjalan aman dan kondusif.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar