Babinsa Koramil 02/TM Laksanakan Pendamping Penyaluran BLT-DD


SIBERONE.COM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Tanah Merah jajaran Kodim 0314/Inhil Serda Agusmi Harianto melaksanakan Pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap 3 tahun 2022, dilaksanakan di Kantor desa Tekulai Hilir, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir. Jum'at (29/4/2022). 

Untuk diketahui Bantu tersebut diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu, dan masyarakat yang terdampak pendemi COVID-19.

Dalam acara penyaluran BLT-DD tersebut dihadiri kepala desa yang diwakili sekdes Surya, Babinsa Serda Agusmi Harianto. Perangkat Desa serta Warga Masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT). Sebanyak 92 KK.

Babinsa Serda Agusmi Harianto menyatakan bahwa dengan keberadaan untuk memantau dan melaksanakan pengamanan penyaluran BLT-DD, diharapkan masyarakat penerima bantuan akan lebih tertib dalam antrian dengan mentaati protokol kesehatan.


Babinsa Koramil 02/Tanah Merah Serda Agusmi Harianto mengharapkan bantuan BLT-DD sebesar Rp 900.000 ini bisa dimanfaatkan dan digunakan mestinya, "Semoga dengan adanya dana BLT-DD tahun ini dapat membantu perekonomian warga khususnya di wilayah Desa Kesuma serta Bisa digunakan untuk hal-hal yang sesuai peruntukanya," ungkapnya.


Ditambahkan pula himbauan kepada warga penerima BLT-DD agar dalam pelaksanaanya tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara 5 M.


"Kita haruslah menerapkan Protokol Kesehatan memakai masker dan jaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun untuk, hindari kerumunan serta membatasi jumlah mobilitas tinggi," tutupnya 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar