Babinsa Koramil 06/KTM Laksanakan Komsos, Ingatkan Warga saat Mudik Jaga Keselamatan


SIBERONE.COM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) anggota Koramil 06/Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil Serda Edili Zalukhu melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga yang ingin melakukan mudik lebaran.


Kegiatan komunikasi sosial bersama masyarakat yang ingin mudik
tersebut dipusatkan di pelabuhan Sungai Guntung kelurahan Tagaraja kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Jum'at (29/4/2022) pagi.


"Ya saat ini, masyarakat berbondong-bondong ingin mudik lebaran idul Fitri, apalagi saat ini tidak ada larangan dari pemerintah pusat untuk tidak melaksanakan mudik lebaran seperti 2 tahun belakangan ini. Jadi sangat tinggi Arus Mudik di sungai Guntung," jelas Serda Edili Zalukhu kepada awak media.


Kendati demikian, ia selaku aparat TNI babinsa Teritorial Koramil 06/Kateman agar masyarakat tidak abai terhadap protokol kesehatan, dengan itu mengajak masyarakat yang ingin mudik lebaran. Lebih menerapkan Protokol Kesehatan.


"Kita tidak taukan saat di tempat fasilitas umum, entah sehat orang yang ada di sekitar kita duduk, entah terpapar virus COVID-19, jadi untuk itu saya menekankan pentingnya protokol kesehatan dengan cara 5 M," ujar Serda Edili Zalukhu.


Lebih lanjut, Serda Edili mengungkapkan faktor keselamatan juga di utamakan, jangan duduk di kapal di pinggir-pinggir agar tidak terjadi sesuatu.


"Kadang saat mudik ini banyak masyarakat yang abai yang penting bisa pulang ke kampung halaman, tidak lagi memperhatikan keselamatan diri sendiri," jelasnya.


Mudah-mudahan dengan diberikan Himbau ini masyarakat tidak abai, dan selamat menyambut hari raya idul Fitri dan selamat sampai tujuan, dan yang terpenting bisa berkumpul bersama sanak saudara, taman-taman di kampung halaman.


"Mudah-mudahan sampai dengan selamat di kampung halaman, dan semoga dalam perjalanan mudik lebaran, tidak dapat terjadi sesuatu," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar