Babinsa Koramil 06/KTM Ajak Warga Lawan Virus COVID-19 dengan Protkes


SIBERONE.COM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil melaksanakan kegiatan penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan (Protkes) dalam memutuskan penyebaran COVID-19 di kecamatan Kateman.


Kegiatan tersebut merupakan antisipasi terhadap penyebaran COVID-19, Pelabuhan merupakan salah satu pintu masuk di kecamatan Kateman, untuk itu Babinsa Koramil 06/Kateman bersama satgas COVID-19 melakukan Penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan di pelabuhan penyeberangan Syahbandar HK Kelurahan Tagaraja, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir.


Saat dikonfirmasi awak media, Serda Edili Zalukhu mengatakan kegiatan Gakplin tersebut merupakan langkah antisipasi terhadap penyebaran COVID-19, di mana saat ini virus COVID-19 belum berakhir dan masih saja terdapat lonjakan di Indonesia.


"Ya kita sebagai satgas COVID-19, untuk itu hari-hari harus melakukan penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan di tempat umum seperti Pelabuhan, seperti saat ini dilaksanakan," ucap Serda Edili Zalukhu, Rabu (27/4/2022) sekitar pukul 08:35 WIB.


Ia juga menghimbau kepada penumpang, speed boat yang berdatangan maupun berpergian dari pelabuhan Syahbandar HK Sungai Guntung, untuk terus meningkatkan protokol kesehatan dengan cara 5 M.

"Ya supaya kita terhindar dari virus COVID-19, kita harus mawas diri sehingga kita dapat bersama-sama memutuskan penyebaran COVID-19, yang penting 5 M. Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, hindari kerumunan serta membatasi mobilitas tinggi," tandasnya.

n pengecekan surat vaksin dosis 1,2 dan 3 terhadap penumpang yang datang dan pergi dari pelabuhan HK serta mengajak masyarakat bersama mencegah penularan pandemi Covid-19 dan memutus mata rantai pandemi tersebut.


Selain itu Serda Edili Zalukhu, pengecekan surat vaksin dosis 1, 2 dan booster (pelengkap) terhadap penumpang yang datang dan pergi dari pelabuhan HK.


"Kita cek langsung surat Vaksin, baik itu Dosis I dan II hingga booster (pelengkap) sehingga betul-betul masyarakat yang datang maupun berpergian dalam keadaan tervaksin," tandasnya.


Terkahir dikatakan Serda Edili Zalukhu, ia juga mengajak masyarakat bersama mencegah penularan pandemi Covid-19 dan memutus mata rantai pandemi tersebut.


"Dengan himbauan, yang kami lakukan, kami mengajak semua pihak agar mampu patuh protokol kesehatan, dan yang warga Belem menerima vaksinasi, agar segera mungkin menerima vaksinasi," tutupnya.

Wartawan: Abdullah


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar