H-6 Lebaran, Jumlah Pemudik Meningkat 16 Persen

Sumber foto Detiksumut

 


SIBERONE.COM - Polda Riau mencatat ada peningkatan jumlah pemudik hingga 16 persen pada H-6 lebaran. Sedangkan jumlah pendatang meningkat sekitar 4 persen pada Senin (25/4) kemarin.

Wadirlantas Polda Riau AKBP Donni Eka Syahputra mengatakan peningkatan jumlah pemudik terlihat dari empat pos pantau yang ada di perbatasan Riau dan daerah lain seperti Kampar-Sumbar, Kuantan Singingi-Sumbar Inhil-Jambi dan Rohil-Sumut.

"Volume kendaraan dibandingkan hari sebelumnya, arus keluar meningkat sebanyak 246 unit atau 16 persen. Sedangkan arus masuk naik hanya 55 unit atau sekitar 4 persen," kata Donni, Selasa (26/4/2022).

Donni mengatakan situasi arus mudik saat ini masih normal meskipun ada pergerakan arus mudik. Di mana volume kendaraan keluar lebih banyak dari yang masuk ke Provinsi Riau.

Ia menyebut peningkatan terjadi sejak beberapa hari terakhir. Untuk pengamanan, sejumlah personel gabungan juga telah disiapkan di empat pos terpadu dan pos-pos siaga mudik lebaran.

Peningkatan jumlah pemudik di Riau diprediksi akan terjadi akhir pekan nanti. Masyarakat yang mudik diminta lebih berhati-hati dan istirahat saat lelah.

 

Sumber : Detiksumut


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar