Lakukan Komsos, Babinsa Koramil 06/KTM Ingatkan Pemilik Speed Boot Lengkapi Alat Pengamanan


SIBERONE.COM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kateman  jajaran Kodim 0314/Inhil Sertu Kadirus  melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan beberapa orang sebagai pengemudi Speed Boat di pelabuhan penyebaran, kelurahan Tagaraja, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Selasa (26/4/2022). Pukul 11:23 WIB.

 
Sudah menjadi kewajiban bagi setiap Babinsa untuk selalu dekat dan bergaul dengan rakyat tanpa memandang Suku, Ras, Status dan Agama maupun propesi dengan tujuan untuk mempermudah dalam melaksanakan tugas Teritorial di wilayah binaannya.


"Hampir setiap hari Saya berada disini Melihat Secara Langsung dan memonitor Masyarakat Melaksanakan Aktifitasnya Sebagai Pengemudi Speed Boat. karena kegiatan tersebut merupakan tugas dan tanggung jawab yang di emban dalam rangka cegah dini dan deteksi dini," kata Sertu Kadirus.

 
Lebih lanjut dikatakan Sertu Kadirus
Kegiatan tersebut di lakukan agar menjalin komunikasi tentang saling menjaga keselamatan transportasi air agar selalu menyaiap kan alat pelampung di speed boat masing masing untuk mencegah hal hal yang tidak di inginkan.


"Jadi saya menegaskan kepada pemilik speed boat untuk menyiapkan, alat keselamatan, apabila terjadi sesuatu ada pengamanan pertama," jelas Sertu Kadirus.


Babinsa Koramil 06/Kateman Sehari-Harinya Melaksanakan Komsos untuk mendapatkan informasi secara dini dan saling berbagi bersama masyarakat binaannya khususnya pengemudi speed boat di pelabuhan Tagaraja, dengan saling mengenal dan saling menjaga silaturahmi akan terjalin keterbukaan.

 
"Sehingga apabila ada suatu permasalahan atau Kendala di Wilayah akan lebih mudah untuk mengadakan Komunikasi dan Kordinasi, dengan demikian segala sesuatunya akan lebih cepat diatasi atau ditangani," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar