Babinsa Koramil 02/TM Cek Suhu Tubuh dan Surat Vaksin Penumpang Datang


SIBERONE.COM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02 Tanah Merah jajaran Kodim 0314/Inhil Serda M Ade Putrawa melaksanakan kegiatan penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan di pelabuhan Dinas Perhubungan kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu (23/4/2022) pukul 08:00 wib.

 

Dikatakan Serda M Ade Putrawan , Kegiatan tersebut untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya protokol kesehatan dengan cara 5 M. 


"Terutama memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak hindari kerumunan serta membatasi mobilitas, saat kita diluar ruangan, kita harus mawas diri sehingga kita dapat terhindar dari COVID-19," jelasnya.


dikatakan Serda M Ade Putrawan, saat ini pendemi COVID-19 belum berakhir dan lonjakan kasus virus COVID-19 di Indonesia khususnya kabupaten Indragiri Hilir masih ada yang terpapar untuk itu diharapkan kepada masyarakat Tanah Merah lebih menerapkan Protokol Kesehatan anjuran pemerintah.


"Walaupun kita sudah menerima vaksinasi, protokol kesehatan dengan cara 5 M juga kita harus terus ditingkatkan, sehingga kita saat pulang ke rumah kita dalam keadaan sehat, dan tidak membawa virus COVID-19," tutupnya.


lebih lanjut dikatakan Serda M Ade Putrawan pada pukul 09.30 wib satgas COVID-19 kecamatan Tanah Merah Pengecekan Terhadap Penumpang Kapal Boot, dari Tembilahan Tujuan Tanah Merah,  Pengecekan Kelengkapan Surat Dari Dinas Kesehatan Terkait.


"Ya kita cek suhu penumpang, dan surat keterangan dari dinas terkait, surat Vaksin juga kita lihat apakah masyarakat yang sedang beraktivitas saat ini benar-benar dalam keadaan sehat," tutup Serda M Ade Putrawan.

Reporter:  Abdullah


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar