Pilkades Serentak 2022, Kapolsek Nagrak Roadshow Kampanyekan Pilkades Damai


 

SIBERONE.COM - Perhelatan pesta Demokrasi lokal yaitu Pilkades Serentak tahun 2022 di Kabupaten Sukabumi tidak lama lagi akan digelar.

Aparat Kepolisian di Sukabumi baik Polres maupun jajaran yang di wilayahnya terdapat pelaksanaan pemilihan kepada desa, secara dini melaksanakan persiapan maupun himbauan dengan maksud agar dalam pelaksanaannya berjalan lancar demokratis, lancar, aman dan damai sehingga masyarakat bisa memilih calon pemimpinya dengan tenang.

Salah satu persiapan yang dilaksanakan pihak Kepolisian dalam menciptakan suasana kondusif menjelang Pilkades Serentak, seperti yang dilakukan salah satu Kapolsek di jajaran Polres Sukabumi yaitu Kapolsek Nagrak Polres Sukabumi AKP Deden Sulaeman S.H., M.H.

Akp Deden Sulaeman dengan mengajak seluruh potensi masyarakat di wilayah hukumnya melaksanakan kegiatan Roadshow untuk mengkampanyekan pelaksanaan Pilkades yang aman dan damai.

"Ada tiga desa di wilayah Polsek Nagrak yang akan melaksanakan Pilkades secara serentak, " ungkap Deden Sulaeman kepada tim liputan Humas Polres Sukabumi, Rabu (20/04/22).

"Tiga desa tersebut yaitu Desa Babakan, Desa Pawenang dan Desa Cibunarjaya," Sambungnya.

Selanjutnya Deden Sulaeman menghimbau kepada masyarakat yang mempunyai hak pilih untuk datang ke TPS guna memberikan suaranya dalam perhelatan Pilkades serentak.

"Saya harap semua calon  harus mempunyai sikap mental untuk siap menang dan siap kalah," Ujarnya lagi.

Deden Sulaeman menegaskan dalam proses Pilkades ini semua pihak yang terlibat dalam gelaran itu harus taat pada aturan hukum yang berlaku pada setiap pengambilan keputusan.

"Hukum adalah sebagai panglima tertinggi, jadi saya minta semua proses tahapan Pilkades ini harus sesuai aturan hukum yang berlaku baik bagi penyelenggara, para calon dan simpatisan/pendukung," pungkas Deden. 


Sumber: Wartawan siberone.com, Suyanto.

 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar