Capai 3.000 an Lansia di Bintan Terima BLT Mulai Hari Ini


 

 

SIBERONE.COM - Pemerintah Kabupaten Bintan merealisasikan BLT (Bantuan Langsung Tunai) kepada Lansia yang tahun ini datanya mencapai 3.113 jiwa. Dalam penyaluran pertama, Rabu (20/04) didistribusikan pada Kecamatan Bintan Timur. Dijadwalkan hingga 26 April mendatang semua BLT telah selesai disalurkan. 

Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bintan Syamsul mengatakan bahwa pihaknya bersama Pemerintah Kecamatan hingga Kelurahan/Desa telah menjalin koordinasi untuk mempercepat penyaluran BLT ini agar sesuai target yang telah ditentukan.

"Hari ini kita mulai di Bintan Timur, khusus hari ini untuk Kelurahan Kijang Kota. Besok menyusul Gunung Lengkuas, Sei Lekop dan Sungai Enam. Lusa nanti juga mulai di Teluk Bintan dan Tambelan" kata Syamsul. 

BLT Lansia yang diberikan akan berlanjut untuk gelombang kedua nanti. Pemerintah Kabupaten Bintan masih terus fokus dan berkomitmen agar BLT Lansia ini bisa tepat sasaran dan punya manfaat besar.

Penyaluran BLT Lansia yang menyentuh 3.113 jiwa ini terbagi di sepuluh Kecamatan yang ada dengan rincian sebagai berikut :
1. Kecamatan Bintan Timur 1.487 jiwa
2. Kecamatan Teluk Bintan 373 jiwa
3. Kecamatan Tambelan 70 jiwa
4. Kecamatan Mantang 13 jiwa
5. Kecamatan Bintan Pesisir 60 jiwa
6. Kecamatan Toapaya 275 jiwa
7. Kecamatan Gunung Kijang 258 jiwa
8. Kecamatan Teluk Sebong 322 jiwa
9. Kecamatan Bintan Utara 554 jiwa
10. Kecamatan Seri Kuala Lobam 202 jiwa


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar