Giat Komsos, Babinsa Koramil 06/KTM Ajak Warga Patuhi Prokes Secara Humanis


SIBERONE.COM - Babinsa Koramil 06/Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil Serda Lendi Piter Sirimba mengajak warga desa binaannya tetap memakai masker, agar terhindar dari COVID-19.


Saat melaksanakan komunikasi sosial (komsos) secara humanis dengan warga di Desa Air Tawar, kecamatan Kateman kabupaten Indragiri Hilir, babinsa mengajak masyarakat patuh Protkes, Rabu (20/4/20222) pagi.


Dikatakan Babinsa Serda Lendi Piter Sirimba bahwa mematuhi protokol kesehatan (prokes) merupakan jalan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19


"Untuk itu perlunya Babinsa turun ke wilayah memberikan himbauan kepada warga tentang penerapan Prokes dalam masa pandemi Covid-19, jadi saat kita beraktifitas di luar rumah kita harus selalu memakai masker," ujarnya.


Ia juga menyampaikan, bahwa pihaknya bersama aparat lainnya juga terus melakukan sosialisasi dengan mengajak para warga untuk tetap menerapkan prokes.

"Sosialisasi protokol kesehatan untuk selalu menggunakan masker menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun saya lakukan juga hingga ke rumah-rumah warga, dan tempat-tempat umum seperti Pelabuhan saat ini, imbuhnya.


Babinsa juga berharap kepada warga bahwa selama masa pandemi Covid-19 agar selalu menerapkan prokes secara disiplin dan dengan kesadaran masing-masing.


"Ya harus pakai Masker setiap keluar dari rumah pada saat berkumpul sehingga tidak mudah tertular Covid-19  di tengah-tengah masyarakat, sehingga Masyarakat selalu sehat dan slalu mengikuti prosedur kesehatan," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar