Koramil 06/KTM Gelar Serbuan Vaksinasi 316 Warga Tagaraja Ikuti Vaksin


SIBERONE.COM - komando Rayon Militer (Koramil) 06/Kateman kembali mengelar seribuan Suntik Vaksin Pfizer TNI Dosis 1 dan ke II hingga Dosis ke III Booster (pelengkap) kepada masyarakat umum yang ada di wilayah Teritorialnya.


Serbuan vaksinasi TNI untuk umum Dosis ke III dialkukan di Kantor Koramil jalan Abdul Manaf Kelurahan Tagaraja, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir. Pada Sabtu (16/4/2022) pukul 08:00 wib.

Saat dikonfirmasi awak media Danramil 06/Kateman Kapten Inf Iwan Andoko mengatakan bahwa serbuan vaksin tersebut adalah program pemerintah dalam memutuskan penyebaran COVID-19 dengan itu TNI mendukung kegiatan tersebut dan menyukseskannya.


"Alhamdulillah hari ini kembali masyarakat kelurahan Tagaraja, sangat antusias melaksanakan kegiatan Vaksinasi Dosis I ke II hingga ke III Booster (pelengkap) di kantor Koramil 06/Kateman," ungkap Danramil 06/Kateman Kapten Inf Iwan Andoko.


Danramil menjelaskan bahwa sebelum pelaksanaan Vaksinasi ada tahapan yang harus dilalui oleh peserta vaksin. Pertama Peserta vaksin menuggu diruang tunggu. Meja 1 pendaftaran vaksinasi. Meja 2 Format Screening. Meja 3 vaksinasi. Meja 4 pencatatan, pelaporan. Observasi. 


"Setelah semua sudah dinyatakan oleh petugas Vaksinator dari Puskesmas Sungai Guntung, bahwa bisa menerima, langsung di suntik vaksin jadi tidak butuh waktu lama, setelah dinyatakan sehat dan bisa menerima vaksin langsung di suntik," tandasnya


Danramil juga menjalankan pada hari ini dengan jenis vaksin Pfizer dan masyarakat yang menerima sebanyak 316 orang yang menerima vaksinasi ke 1 ke II hingga  booster (pelengkap) di kantor Koramil 06 Kateman.


"Jadi hari ini lumayan cukup banyak ada 307 terdiri Umum 2 orang. Remaja 1 orang, Rentan 2 orang, publik 4 orang. Alhamdulillah dengan hasilnya segitu, semoga dapat menyumbangkan persentase penambahan untuk kabupaten Indragiri Hilir, khsusnya kecamatan Kateman," jelas Danramil.


Lebih lanjut dikatakan, Danramil Kapten Inf Iwan Andoko, 
mengingatkan kepada warga terkait manfaat serta pentingnya pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 sebagai langkah dan upaya bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah teritorialnya.


"Untuk itu saya mengharapkan edukasi masyarakat agar dapat turut andil dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kita ini dengan memberikan kepada keluarga serta mengajak keluarga untuk dapat mengikuti pelaksanaan Vaksinasi," ungkap Danramil.


Danramil berharap, selama kegiatan vaksinasi bisa berjalan dengan aman dan lancer, serta tetap menerapkan protokol kesehatan dengan cuci tangan, gunakan masker dan jaga jarak, walaupun sudah melaksanakan Vaksin Covid-19.


"Kepada seluruh lapisan masyarakat agar terus mematuhi Protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, serta menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi vitamin serta olahraga yang cukup," tutup Danramil 06/Kateman Kapten Inf Iwan Andoko.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar