Babinsa Koramil 02/TM Dampingi Penyaluran BLT Minyak Goreng dan BPNT 2022 di Kantor Pos Enok


SIBERONE.COM -  Babinsa Koramil 02/Tanah Merah jajaran Kodim 0314/Inhil Melaksanakan kegiatan pendampingan Penyaluran bantuan sosial (bansos) bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng dan bantuan pangan non Tunai (BPNT) 2022 di kantor Pos kelurahan Enok, kecamatan Enok kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu (16/4/2022) pagi.


Dalam pelaksanaan pendistribusian BLT minyak goreng dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) ini adalah merupakan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah melalui Kementerian Sosial untuk keluarga kurang mampu.


"Hari ini penerima BLT maupun BPNT  terdiri dari 5 desa yang tersebar di kecamatan Enok, Rantau Panjang 168 KK, Sungai Rukam 238 KK, Jaya Bhakti 161 KK, Masyarakat Desa Simpang Tiga, 98 Kk, Masyarakat Desa Sungai Ambat 104 Kartu keluarga," ungkap Serma Boy R Sitompul.

 

Kegiatan monitoring ini merupakan bentuk pelayanan prima Babinsa kepada masyarakat dan untuk memastikan penyaluran Bantuan tersebut sesuai dengan kualitas dan kuantitas maupun penerapan Prokes terkait Covid-19, sehingga berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.

 

Dari setiap masyarakat penerima telah menerima BLT minyak goreng perbulan Rp 100 ribu rupiah dan BPNT perbulan Rp 200 ribu rupiah, jadi total yang diterima setiap KPM hari ini Kamis sebesar Rp 500 ribu rupiah.


Serma Boy R Sitompul mengatakan, bahwa ia berharap agar bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban warga ditengah adanya pandemi Covid-19, agar bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.


Selain itu, juga senantiasa mengingatkan kepada masyarakat sekitarnya agar tetap mematuhi prokes 5 M (Menjaga jarak, Memakai masker, Mencuci tangan dan Mengurangi mobilitas), untuk terhindar dari virus covid-19 varian baru yaitu Omicron dan bagi yang belum melakukan vaksin agar segera di vaksin.


Ia juga mengungkapkan bahwa dalam kegiatan pendampingan penyaluran BLT minyak goreng dan BPNT 2022 di kantor pos kelurahan Enok dibantukan Personil Polsek Enok dan pegawai kantor pos 4 orang.


"Kegiatan penyaluran BLT minyak goreng dan BPNT 2022 di kecamatan Enok dapat berlangsung dengan tertib dan teratur aman dan terkendali," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar