Babinsa Koramil 06/KTM, Laksanakan Giat Gakplin Antisipasi Penyebaran C-19 dan Ajak Warga Patuhi Prokes


SIBERONE.COM -  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil melaksanakan kegiatan penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan di pelabuhan Syahbandar HK Kelurahan Tagaraja kecamatan Kateman kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu (16/4/2022). Pukul 09:00 wib.


Saat dikonfirmasi awak media Serda Edili Zalukhu mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan antisipasi terhadap penyebaran COVID-19. 


Mengingat bahwa pelabuhan adalah pintu masuk kecamatan Kateman, untuk itu harus diperketat upaya penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan di tempat umum seperti Pelabuhan


"Ya itu langsung langkah awal dalam mencegah terjadinya penyebaran COVID-19, karena pelabuhan adalah merupakan pintu masuk di sini, tempat paling rawan penyebaran COVID-19, karena setiap harinya ada aja pendatang yang mampir ke sini,"  ujarnya.


Serda Edili Zalukhu juga mengimbau kepada masyarakat yang sedang beraktivitas di tempat umum seperti Pelabuhan, lebih meningkatkan protokol kesehatan dengan anjuran pemerintah.


"Ya saat ini virus COVID-19 belum berakhir, kami sebagai garda terdepan satgas COVID-19, mengajak masyarakat untuk dapat patuh protokol kesehatan, karena dengan kita patuh Protkes kita sudah dapat melindungi diri sendiri maupun orang lain," ungkap Serda Edili Zalukhu.


Lebih lanjut dikatakan Serda Edili Zalukhu, dalam pelaksanaan penegakan disiplin terpadu Protokol, dirinya memastikan bahwa masyarakat  rata-rata sudah menerima vaksinasi sehingga imun tubuh terjaga dikala virus COVID-19 menyerang.


"Ya kita harus vaksinasi, ya dengan itu saya mengecek surat Vaksin, baik itu Dosis I dan II hingga booster (pelengkap) karena itulah upaya pemerintah dalam memutuskan penyebaran COVID-19, masyarakat wajib menerima vaksin," jelasnya.


Terakhir dikatakan Serda Edili Zalukhu, kegiatan tersebut intinya adalah merupakan upaya pencegahan terjadinya penyebaran COVID-19 dan memutuskan penyebaran virus, untuk demi Indonesia sehat dan ekonomi Nasional bangkit.


"Ayo kita sama-sama mendukung program pemerintah dalam memutuskan penyebaran COVID-19, baik meningkatkan protokol kesehatan maupun menerima vaksinasi," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar