Terima Kunjungan Silaturahmi dari KAHMI, Kapolres Asahan Berharap Berkolaborasi Jaga Stabilitas Keamanan


 

SIBERONE.COM - Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIk MH menerima kunjungan silaturahmi dengan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Asahan, Jumat (15/4/2022).

Pada kegiatan tersebut Kapolres Asahan turut didampingi Kasat Reskrim AKP Rahmadani SH MH, Kasat Intelkam AKP. M. Noor SH yang juga dihadiri Ketua KAHMI
Darwis Sianipar, Sag, Sekretaris KAHMI Zainai Arifin Siagian, SP beserta unsur pengurus KAHMI.

Dalam arahan dan bimbingannya, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIk MH mengucapkan terima kasih dan salam hormat kepada pengurus KAHMI (Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam) Kab. Asahan atas pertemuan silaturahmi dengan harapan tetap terjalin komunikasi yang berkesinambungan.

"Diharapkan kepada pengurus KAHMI untuk saling komunikasi dan bertukar informasi dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Hukum Polres Asahan, kita saling bergandengan tangan / berkolaborasi dalam memberikan edukasi kepada seluruh lapisan masyarakat,"kata Kapolres AKBP Putu Yudha Prawira SIk MH.

Kapolres menyampaikan Polres Asahan telah banyak membuat program diantaranya PRM (Polisi Rindu Masyarakat), Komidamas, dan Gasuling Damas, program tersebut melalui anggota Polri menyampaikan pesan - pesan Kamtibmas kepada seluruh lapisan masyarakat.

"Untuk kegiatan penyampaian pendapat dimuka umum, Polres Asahan tidak ada yang mengintervensi dan kami akan mengawal dan menjaga setiap organisasi yang melakukan aksi demi kemajuan Kabupaten Asahan,"ujar Kapolres.

Sementara untuk pembangunan Mushola oleh KAHMI (Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam) Kab. Asahan, Kapolres mengatakan Polres Asahan akan membantu dan itu merupakan hal yang baik.

"Kami juga mengharapkan kepada KAHMI (Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam) Kab. Asahan untuk memberikan nasehat/ wejangan kepada adik adik kita Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang saat ini sedang berkuliah di Kab. Asahan agar mengedepankan koordinasi dikarenakan tidak ada masalah yang tidak dapat diselesaikan," ucap Kapolres.

Diakhirnya arahannya, Kapolres mengajak KAHMI (Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam) Kab. Asahan untuk dapat bekerja sama dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

"Saat ini kita masih dimasa pandemi Covid 19, dimana kita ketahui bersama untuk Kab. Asahan dalam percepatan vaksinasi saat ini untuk Dosis I sudah 91 %, Dosos II 75 % dan Dosis III sudah 13%, dimana kita terus akan berupaya untuk mencapai 100% dan diharapkan KAHMI (Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam) Kab. Asahan untuk bekerja sama dalam hal ini," pungkasnya.(Yg)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar