Komsos dengan Warga Binaan, Babinsa Koramil 06/KTM Ajak Tingkatkan Jaga Keamanan


SIBERONE.COM - Babinsa Koramil 06/ Kateman  aktif melaksanakan pembinaan kewilayahan guna meningkatkan keamanan dan kebersihan lingkungan di wilayah desa binaannya.


Seperti hari ini Babinsa Koramil 06/Kateman Serda Lendi Piter Sirimba  melalui kegiatan pembinaan komunikasi sosial (Komsos) mengajak warga untuk menjaga keamanan lingkungan Desa bersama sama di Pos Kamling Parit 12 Desa Air Tawar Kecamatan Kateman kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (14/4/2022) pukul 10:42 WIB.


Dalam kegiatannya, Babinsa Kopda Hamzah menyampaikan, pentingnya peran serta seluruh warga dalam menjaga keamanan di kampung, karena menjaga keamanan bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan saja, namun juga menjadi tanggung jawab bersama.


“Karena itu, diharapkan kerjasama dari seluruh warga untuk terus meningkatkan kewaspadaan, guna memelihara stabilitas keamanan di wilayah ini, bila terjadi hal-hal yang menonjol agar segera memberitahukannya kepada Kepala Desa, Babinsa  maupun Bhabinkamtibmas, agar segera dapat langsung ditindak lanjuti sehingga keamanan dan kenyamanan warga dalam kehidupan sehari-hari dapat terjaga,” ucap Serda Lendi Piter Sirimba.


Babinsa kembali melanjutkan, masyarakat juga dituntut untuk selalu menjaga dan memelihara kebersihan diri, kebersihan rumah dan juga lingkungan sekitar, karena dengan menjaga kebersihan, tentunya kita dapat mencegah berbagai macam penyakit.


“Untuk itu marilah kita menjaga kesehatan dengan meningkatkan kebersihan di lingkungan kita sendiri dan jangan lupa juga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan cara, Memakai masker, Rajin Mencuci Tangan, Menjaga Jarak Aman dan Menghindari kerumunan, untuk melindungi diri dari bahaya Virus Covid-19,” imbuhnya Babinsa berharap kepada warga untuk terus meningkatkan kepeduliannya, baik dalam menjaga keamanan lingkungan maupun kebersihan lingkungan di wilayah desa binaannya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar