Meskipun Suasana Ramadhan, Babinsa Koramil 06/KTM Terus Gulirkan Gakplin di Pelabuhan Syahbandar


SIBERONE.COM - Meskipun dalam bulan suci Ramadhan personil Babinsa Koramil 06/Kateman tidak melengahkan tugas dalam memutuskan penyebaran COVID-19 di wilayah teritorial Koramil.


Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 06/Kateman Peltu Luhut pelak penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan (Protkes) di Pelabuhan Syahbandar HK Kelurahan Tagaraja, kecamatan Kateman kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (14/4/2022) sekitar pukul 10:37 wib.


Dikatakan Peltu Luhut, dengan diberikan tugas dan tanggung jawab untuk mencegah terjadinya penyebaran COVID-19 TNI selalu menjadi garda terdepan dalam pelaksanaan penegakan disiplin maupun kegiatan vaksinasi.

"Hari ini saya kembali melaksanakan Gakplin Antisipasi Penyebaran COVID-19 di pelabuhan Syahbandar HK, tujuan untuk mengecek kelengkapan  surat Kesehatan dari dinas terkait," ujar Peltu Luhut.


Lanjut Peltu Luhut, dalam pelaksanaan Gakplin tersebut, dirinya juga mengimbau kepada masyarakat yang sedang beraktivitas di luar biasa, agar terus meningkatkan protokol kesehatan dengan cara 5 M.


"Kita tidak boleh abai terhadap protkes, wabah pendemi COVID-19 belum berakhir maka dari itu pentingnya protokol kesehatan dengan cara 5 M memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak hindari kerumunan serta membatasi mobilitas tinggi," tukasnya. 


Selian itu, Peltu Luhut juga mengajak masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi, baik Dosis 1 dan 2 hingga booster (pelengkap).


"Vaksin halal jadi jangan percaya dengan berita hoax yang beredar di luar sana, kita percayakan kepada pemerintah untuk melindungi warganya, maka dari itu kita harus mengikuti tahapan-tahapan yang sudah dilakukan oleh pemerintah dalam hal ini untuk memiliki imun tubuh kita agar terjaga dari virus COVID-19," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar