SMK Bina Warga 1 Bogor Gelar Kegiatan Sanlat


 

SIBERONE.COM -  Sebanyak 30 siswa SMK BW 1 Bogor mengikuti kegiatan Pesantren kilat atau sanlat, kegiatan tersebut dipandu oleh guru agama yang bernama Nurjanah S.Ag. dengan materi tausyiah adalah Nabi Muhammad  sebagai contoh yang harus di tauladani untuk kehidupan kita sehari hari.

Menurut Nurjanah, kegiatan sanlat ini diharapkan dapat meningkatkan ke imanan dan ke takwaan terhadap Tuhan yang maha essa, bahkan dapat merubah sikap dan prilaku anak menjadi lebih baik, bahkan menjadi motipasi untuk meningkatkan semangat belajar, ungkap Nurjanah.

Sementara menurut kepala SMK BW 1 Bogor. H. Surisman, MM, mengatakan, kegiatan ini dibuka pada hari senin 4/4/2022, yang berlangsung di ruang kelas, terbagi dua sief untuk kelas dua belas, dari jam 7:20 sampai jam 9:20, dan sief kedua dari jam 9:20, sampai jam 11:20. 

Masih penuturan H. Surisman, kegiatan sanlat ini merupakan kegiatan rutin tahunan selama Bulan Suci Ramadhan, tentunya kegiatan ini sangat ber manfaat bagi peserta didik, karena dalam kegiatan sanlat ini banyak hikmah yang dapat dipetik oleh para peserta didik.

Diantaranya mengetahui kisah hidup dan kehidupan Rasulullah, dalam sejarah kenabian pada saat itu, Nabi kita Muhammad SAW, diberi gelar Al, Amin, yang merupakan manusia yang layak untuk dipercaya, itulah ke istimewaan Nabi Muhammad, yang diutus oleh Allah untuk menyempurnakan ahlak manusia, agar kehidupan menjadi tentram. 

Dalam pelaksanaan kegiatan sanlat, tentunya harus mengikuti Protokol kesehatan, Prokes, itu salah satu aturan pemerintah yang harus kita patuhi, agar penyebaran virus apapun bisa ditangkal dengan menggunakan masker serta menjaga jarak. ( Andy )


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar