Kejar Target, kodim 0314/Inhil Terus Gencarkan Vaksin dari Pagi Siang hingga Malam Hari


 


SIBERONE.COM - Dalam rangka percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir dan membantu pemerintah daerah percepatan Vaksinasi, Kodim 0314/Inhil memanfaatkan momentum bulan Ramadhan dengan menggelar operasi serbuan vaksin Pagi, Siang hingga  malam hari secara mobile dan statis.

Kali ini, serbuan vaksinasi itu menyasar di pelabuhan-pelabuhan 
Serta masyarakat yang sampai begitu juga yang akan berangkat ke daerah kecamatan jalan Yos Sudarso Pelabuhan Lasdap belakang mesjid Al-hudha Tembilahan. pagi Rabu, (13/4/2022).

Dandim Letkol Arh M.Nahruddin  Roshid,S.E,M.Tr(Han) yang di wakili oleh Pasiops kapten inf Tarmizi mengatakan momentum ini didukung dengan diperbolehkannya mudik di Hari Raya Idul fitri dan syarat perjalanan mudik bagi masyarakat harus telah vaksinasi lengkap dosis satu dan dua, serta vaksin booster dosis tiga.

"Jadi selama bulan puasa justru kita manfaatkan untuk menggencarkan gelaran operasi serbuan vaksinasi, baik vaksin lengkap maupun booster kepada masyarakat Sehingga mudah-mudahan mereka termotivasi untuk melakukan vaksin karena mereka akan mudik," ungkapnya.

Lebih lanjut, Pasiops Kodim 0314/Inhil memaparkan, potensi mudik berdasarkan Ketentuan vaksinasi minimal 70 Persen warga harus tervaksinasi jenis booster di setiap daerah maka di katakan aman mudik dengan adanya operasi serbuan vaksinasi ini dapat mendorong masyarakat secara sukarela melakukan vaksin sebagai syarat mudik, karena Vaksinasi ini bersifat Gratis.

Rencananya serbuan vaksinasi Tim Mobil Ini Akan berpindah pindah dan membuat pos pos Vaksinasi ditempat untuk memberi Pelayanan suntikan Vaksinasi kepada warga yang belum di vaksin baik yang datang maupun yang berangkat 

"Semoga dengan adanya Vaksinasi Tim Mobile berpindah pindah oleh tim mobile yang di bentuk Kodim 0314/Inhil memberikan dampak positif dan dapat memberi kesadaran kepada masyarakat pentingnya vaksinasi untuk kekebalan Tubuh Kita," tukasnya.

Pasiops Kodim.0314/Inhil juga mengatakan, bahwa pihaknya akan berkoordinasi lebih lanjut dengan pihak-pihak terkait untuk pelaksanaan vaksinasi di Pelabuhan Pelabuhan di Bulan Suci Ramadhan ini, "Sehingga dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan lancar, aman, tertib dan nyaman," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar