Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 02/TM Rutin Gelar Patroli dan Sosialisasi ke Warga Binaan


SIBERONE.COM - Untuk memastikan tidak adanya kabarkan lahan terbakar Personil Babinsa Koramil 02/Tanah Merah Kodim 0314/Inhil terus melakukan kegiatan patroli kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). 

Di dusun Parit Setia Budi  Desa Suhada kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir Inhil, Sabtu ( 9/4/2022) dari pukul 09,00 Wib sampai dengan pukul 14,00 wib.


Serda Darno mengatakan. Sebagaimana diketahui kegiatan patroli Karhutla ini telah rutin dilakukan agar dapat memastikan bahwa wilayah tugas Koramil 02/Tanah Merah bebas dari aksi pembakaran hutan dan lahan.


"Personil Koramil rutin melakukan patroli di setiap desa dalam wilayah tugas kita. Kita ingin pastikan tidak ada aksi pembakaran lahan yang dapat menimbulkan kerusakan lingkungan," tegas Babinsa Koramil 02/ TM Serda Darno.


Selain patroli, Babinsa  juga gencar melakukan sosialisasi kepada warga agar bersama – sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Salah satu yang ditekankan adalah agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.


"Kita juga melakukan sosialisasi kepada warga baik pada saat patroli maupun pada kesempatan lainnya. Kita meminta kepada mereka agar sama – sama menjaga agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan. Salah satu yang kita tekankan adalah agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar," jelasnya.


Mengenai patroli Karhutla ini Babinsa memastikan akan terus melakukannya karena cara ini dianggap sangat efektif untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.


"Patroli akan terus kita lakukan, kita tidak akan lelah karena ini adalah salah satu cara yang efektif untuk mencegah kebakaran hutan. Kita sangat peduli terhadap lingkungan," cetusnya.


Serda Darno, menjelaskan dalam pelaksanaan patroli dan sosialisasi Karlahut di desa binaannya, tidak ada ditemukan titik api dan asap hasilnya nihil.


"Alhamdulillah tidak ada titik hotspot yang kita temui, dalam pelaksanaan patroli dan sosialisasi dapat berjalan dengan baik dan aman dan selesai," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar