Kodim 0736/Batang Gelar Vaksinasi Booster di Masjid AL Ishlah Blado


SIBERONE.COM - Seolah tidak mengenal lelah, Tim Vaksinator dari Klinik Kartika Pratama 36 Batang hampir setiap hari melaksanakan vaksinasi terhadap masyarakat.

Selama bulan puasa ramadhan, Kodim 0736/Batang secara rutin masih menggencarkan pelayanan vaksinasi Covid-19.

Hal ini dilakukan untuk segera tercapainya cakupan vaksinasi dan kesehatan masyarakat sendiri.

Seperti yang dilaksanakan di Masjid Al-Ishlah di Desa Blado, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Jumat (8/4/2022) sore. 

Danramil 09/Blado Kapten Cpm Joko Wahyono memantau langsung serta membantu masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi dan dibantu oleh Tenaga Kesehatan dari Klinik Kartika Pratama 36 Batang yang dipimpin Peltu Asmuni.

Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra melalui Danramil 09/Blado Kapten Cpm Joko Wahyono menuturkan dengan terlaksananya percepatan vaksinasi booster, maka hal itu akan meningkatkan imunitas ataupun kekebalan tubuh masyarakat terhadap virus Covid-19.

Jika ingin memiliki kekebalan dan tingkat imunitas yang tinggi harus dengan vaksinasi booster, masyarakat akan semakin aman dan tenang ketika menjalani seluruh rangkaian aktivitas di bulan ramadhan hingga sampai perayaan Hari Raya Idul Fitri mendatang," ucap Kapten Joko.

Untuk itu, tambahnya,  kami mengajak kepada masyarakat yang belum divaksin booster agar melaksanakan vaksinasi booster sebagai upaya meningkatkan imun tubuh, Kodim 0736/Batang telah menyiapkan personil baik dari Kodim maupun dari jajaran Koramil untuk mendukung penuh kegiatan vaksinasi booster," imbuh Kapten Joko.

Sementara itu Kepala Klinik Kartika Pratama 36 Batang Peltu Asmuni mengimbau masyarakat Kecamatan Blado agar dapat berpartisipasi dalam mensukseskan program pemerintah dengan ikut serta dalam vaksinasi secara gratis ini.

Lebih lanjut Peltu Asmuni menjelaskan “Untuk masyarakat yang hendak melakukan vaksinasi cukup hanya dengan membawa KTP, serta mengisi formulir yang diberikan oleh petugas dan jangan lupa menggunakan masker, Petugas akan lansung melaksanakan pengecekkan dan memberikan vaksin secara gratis," ucapnya. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar