Peltu Luhut Babinsa Koramil 06/KTM Lakukan Komsos di Pelabuhan Syahbandar Guntung


SIBERONE.COM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kateman Peltu Luhut melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan memantau Pelabuhan Syahbandar HK, karena melihat naik turunnya penumpang, khususnya warga Sungai Guntung, Jum'at (8/4/2022).


Pelaksanaan Komsos, merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa bertujuan untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan masyarakat.


"Sebagai Babinsa, kami harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya, agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya," ujar Peltu Luhut.


Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru di masyarakat, sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat.


Terpisah, Danramil 06/Kateman Kapten Inf Iwan Andoko mengatakan, Babinsa adalah ujung tombak kesatuan di lapangan. Untuk itu, ia harapkan para Babinsa yang ada di Koramil 06/Kateman untuk selalu mengadakan kegiatan Komsos bersama warganya.


"Dengan adanya Babinsa yang berkeliling mengadakan Komsos di desa binaan, maka Babinsa dapat mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di desa binaannya," tuturnya.


Dikatakan kapten Inf Iwan Andoko, dengan adanya kegiatan Komsos yang dilaksanakan Babinsa bersama warga Desa binaan, akan menguatkan kemanunggalan TNI-Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar