Giat Gakplin Antisipasi Penyebaran C-19 Terus Berlanjut Dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 02/TM


SIBERONE.COM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Tanah Merah jajaran Kodim 0314/Inhil Serda M Ade Putrawan melaksanakan kegiatan penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan dalam rangka pencegahan COVID-19 di pelabuhan Dinas Perhubungan kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, Jum'at (8/4/2022) pukul 08:30 wib.

 

Danramil 02/Tanah Merah Kapten Inf Rohadi Handoko melalaui Serda M Ade Putrawan  mengatakan dalam pelaksanaan kegiatan penegakan disiplin terpadu protokol kesehatan dalam rangka pencegahan COVID-19 di pelabuhan Dinas Perhubungan kecamatan Tanah Merah  terus digulirkan oleh TNI.

 

"Kami sebagai garda terdepan satgas dalam memutuskan penyebaran COVID-19 Akan terus menerus melaksanakan kegiatan Disiplin Protokol Kesehatan anjuran pemerintah di tempat fasilitasi umum," ungkapnya.

 

Hari ini dikatakan Serda M Ade Putrawan bersama 1 petugas dari Puskesmas Tanah Merah melaksanakan kegiatan pengecekan penumpang yang menggunakan fasilitas Pelabuhan dinas perhubungan.

 

Selain itu melalui Gakplin tersebut, Babinsa Koramil 02/TM selalu memberikan pemahaman kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan cara 5 M.

 

"Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, hindari kerumunan serta membatasi mobilitas tinggi sehingga kita dapat memutuskan penyebaran COVID-19 di kecamatan Tanah Merah," ujarnya.

 

Lebih lanjut dikatakan pada pukul 09.15 wib Pengecekan Terhadap Penumpang Kapal Boot Dari Tembilahan Tujuan Tanah Merah,  Pengecekan Kelengkapan Surat Dari Dinas Kesehatan Terkait.

 

Terakhir dikatakan Serda M Ade Putrawan dari pengecekan. Suhu tubuh para masyarakat yang melaksanakan perjalanan di atas rata rata 36.6°.

 

"Alhamdulillah Suhu penumpang aman dan Penggunaan masker 100 persen
Pada pukul  10:00 WIB kegiatan selesai dalam keadaan aman dan lancar," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar