Ramadhan, SDN 2 Parungsari Tetap Aktif Melaksanakan KBM


SIBERONE.COM - Hari pertama belajar selama memasuki bulan suci ramadhan para siswa dan siswi di SDN 2 Parungsari Kecamatan Sajira tetap semangat mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), Rabu (6/4/2022). 

Kepala Sekolah SDN 2 Parungsari, Yeni Nurdiyani mengatakan bahwa, sesuai instruksi Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak agar selama bulan suci ramadhan berlangsung lebih meningkatkan kegiatan keagamaan di sekolah yaitu mengutamakan pemenuhan kemampuan membaca Al Qur'an bagi siswa-siswi.

"Untuk itu sebelum kegiatan belajar dilaksanakan, para siswa dan siswi wajib menghafal dan membaca Al-Qur'an terlebih dahulu," ucapnya.

Selain itu, lanjut Yeni, di bulan suci ramadhan ini sebagai momentum tepat untuk membentuk karakter peserta agar menjadi siswa-siwi yang berakhlakul Karimah.

"Saya berharap kepada guru masing-masing kelas agar lebih meningkatkan kedisiplinan dan kemampuan pada anak membaca Al Qur'an," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Yeni, selama proses pembelajaran tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah di masa pandemi agar sedikitnya bisa meminimalisir penyebaran virus Covid-19.

"Menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun dan setelah itu mengukur suhu tubuh oleh termo gun," pungkas Yeni Nurdiyani Kepala Sekolah SDN 2 Parungsari.

Kegiatan belajar mengajar di hari pertama selama bulan suci ramadhan berjalan lancar dan kondusif. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar