Bersama Dinas KKP, Babinsa Koramil 06/KTM Gulirkan Gakplin Antisipasi Penyebaran C-19


SIBERONE.COM - Penegakan disiplin terpadu protokol  dalam rangka pencegahan Covid-19 dipelabuhan Syahbandar/HK Kelurahan Taga Raja Kecamatan Kateman kabupaten Indragiri Hilir terus menerus dilakukan Babinsa Koramil 06/Kateman jajaran Kodim 0314. Rabu (6/4/2022) pukul 08:00 WIB.


Dari pantauan awak media tampak terlihat Babinsa Koramil 06/Kateman Praka Ferri Sinaga dan 3 petugas KKP  melakukan penegakan disiplin terpadu protokol dalam rangka pencegahan Covid-19 dipelabuhan Syahbandar/HK Kel.Tagaraja.


Dikatakan Praka Ferri Sinaga melaksanakan kegiatan penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan dan menghimbau kepada masyarakat t untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat saat di luar rumah agar menerapkan Protokol Kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun menjaga jarak hindari kerumunan serta membatasi mobilitas.


"Karena Pendemi COVID-19 belum berakhir, jadi kita tetap menerapkan Protokol Kesehatan anjuran pemerintah, saat ini kita ketahui Bersama-sama Varian Omicron coronavirus sedang marak-maraknya, jadi kita harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan," ujarnya.


Lebih lanjut dikatakan Babinsa Koramil 06/Kateman Praka Ferri Sinaga pada Pukul  07:58 wib pengecekan terhadap penumpang kapal marina dari Guntung tujuan Batam dan pengecekan kelengkapan surat dari dinas kesehatan terkait. Pukul 07:59 wib pengecekan terhadap penumpang kapal tenggiri dari Guntung tujuan Batam dan  pengecekan kelengkapan surat dari dinas kesehatan terkait.


"Dan kita kembali pada Pukul 08:19 wib pengecekan terhadap penumpang kapal carolin dari Guntung tujuan Tanjung Balai pukul  08:19 wib pengecekan terhadap penumpang kapal karuniya jaya dari Tanjung Balai tujuan Guntung. Pukul 10:40 wib pengecekan terhadap penumpang kapal terajoan dari Tanjung Batu tujuan Guntung," tandasnya.


Terakhir dia juga mengatakan. Untuk penumpang setelah di cek di atas rata rata 36.6 derajat Penggunaan masker 100 persen Pada pukul 10:52 wib kegiatan selesai dalam keadaan aman dan lancar.

 

"Alhamdulillah setelah kita melaksanakan kegiatan penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan di pelabuhan Syahbandar HK Kelurahan Taga Raja kecamatan Kateman, kita cek para penumpang yang berpergian suhu tubuh penumpang dalam keadaan normal dan penggunaan Masker hampir semua menggunakan," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar