Ajak MPA, Babinsa Koramil 02/TM Gelar Patroli dan Sosialisasi Cegah Karhutla di Wilayah Binaan


SIBERONE.COM - Bintara Pembinas Desa (Babinsa) Koramil 02/Tanah Merah, jajaran Kodim 0314/Inhil Serma Boy R Sitompul melaksanakan patroli dan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di kelurahan Enok, kecamatan Enok kabupaten Indragiri Hilir Pada Rabu (6/4/2022) pukul 09:00 Sampai Pukul 11.30 WIB.

 

Serma Boy R Sitompul saat diwawancarai awak media mengatakan kegiatan patroli Karhula tersebut merupakan rutinitas yang harus dilaksanakan agar masyarakat tidak melakukan pembakaran lahan dengan cara dibakar.


"Iya saya (Babinsa Koramil 02/Tanah Merah kodim 0314/Inhil) bersama masyarakat warga lainnya melakukan patroli untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat sehingga tidak terjadi pembakaran lahan," Serma Boy R Sitompul.


Ia juga menjelaskan bahwasanya memasuki musim panas di Kelurahan Enok sering terjadi kebakaran lahan-lahan, untuk itu melaksanakan patroli Bersama-sama dengan masyarakat, sehingga tidak terjadi kebakaran lahan.


Mudah-mudahan lah masyarakat paham aturan pemerintah sangat dilarang membakar lahan dengan cara dibakar.


"Kita hanya memberikan edukasi Kepada Masyarakat bahwasanya tidak dibenarkan oleh pemerintah dalam membuka lahan dengan cara dibakar," pungkasnya.


Dia juga mengatakan dengan sosialiasi tersebut. Semoga masyarakat paham dan mengindahkan aturan pemerintah dengan tidak membuka lahan dengan cara dibakar.


"Kita hanya bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat, semoga apa yang kita sampaikan ini bisa dipahami oleh masyarakat," imbuhnya.


Terakhir dikatakan Serma Boy R Sitompul dalam pelaksanaan patroli Karhutla dan sosialisasi di Kelurahan Enok kecamatan Enok tidak ada ditemukan titik hotspot.


"Alhamdulillah pada hari ini kita melaksanakan patroli dan sosialisasi bersama  warga tidak ada kita temukan titik api dan asap, mudah-mudahan kedepannya juga tidak ada titik api, sehingga wilayah binaan saya aman dan terkendali," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar