Babinsa Koramil 02/TM Tingkatkan Patroli, Cegah Karhutla di Wilayah Binaan


SIBERONE.COM - Pencegahan kebakaran lahan dan hutan Koramil 02/Tanah Merah rutin laksanakan patroli karhutla di sejumlah titik rawan terbakar di wilayah kecamatan Enok 


Seperti yang di laksanakan Serda Oki Sandra babinsa Koramil 02/Tanah Merah jajaran Kodim 0314/Inhil dan MPA melaksanakan kegiatan patroli Karhutla di desa Sungai Rukun  kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir, Ahad (3/4/2022) pagi.


Patroli Karhutla terpadu di mulai pukul 09:00 Wib sampai dengan pukul 14:00 wib. diawali dengan patroli menyusuri lahan dan perkebunan milik masyarakat dengan memantau wilayah-wilayah rawan karhutla.


Kegiatan Patroli bertujuan untuk menekan terjadinya Karlahut di wilayah Enok yang berada di wilayah binaan Koramil 02/Tanah Merah jajaran Kodim 0314/Inhil dan meminimalisir adanya kebakaran lahan yang di sebabkan oleh masyarakat saat membuka lahan garapan dengan cara membakar.


Disela kegiatannya Serda Oki Sandra mengatakan bahwa selain melakukan patroli giat ini juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar peduli terhadap bahaya karhutla, salah satunya dengan merawat lahan perkebunan dan tidak membuka lahan dengan cara membakar.


"Kita terus ingatkan kepada masyarakat pemilik lahan perkebunan agar tumbuh kesadaran dan pemikiran tentang dampak dan bahaya yang di timbulkan jika terjadi karlahut," jelasnya.


Dengan dilaksanakan kegiatan Patroli ini intinya untuk melaksanakan pemantauan wilayah secara langsung dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga lahan dan hutan guna mencegah karhutla di wilayah Kecamatan Enok.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar