Antisipasi Karhutla, Personil Koramil 06/KTM Apel Gelar Alat Perlengkapan


SIBERONE.COM - Memasuki musim kemarau, untuk mempersiapkan diri segala sesuatu tentang perlengkapan Karhutla Personil Koramil 06/Kateman telah laksanakan apel gelar alat perlengkapan (Alkap) dalam rangka mengantisipasi karlahut bertempat di kantor Koramil 06/Kateman, kelurahan Tagaraja kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu (2/4/2022).

 

Adapun yg hadir dalam melaksanakan Apel gelar alat perlengkapan dalam rangka mengantisipasi karlahut bertempat di kantor Koramil 06 Kateman tersebut, sejumlah personel Koramil 06 dan Babinsa jajaran.


Apel Gelar alat perlengkapan tersebut dipimpin langsung oleh Koramil 06 Kateman Kapten Inf Iwan Andoko yang diwakili Bati Tuud (tata usaha urusan dalam)  Peltu Luhut mengatakan Apel Gelar alat perlengkapan tersebut Danramil menyampaikan beberapa hal sebagai berikut, -Tingkatkan Sinergitas dalam rangka mengantisipasi dan menanggulangi Karhutla yang mungkin saja terjadi di wilayah Kecamatan Kateman. Memetakan wilayah yang rawan terjadi Karhutla dan meminta bersama-sama terjun langsung ke lokasi Karhutla untuk menanggulanginya.


Siapkan Sarana Prasarana yang berhubungan degan Karhutla dan memastikan kondisinya Peralatan siap pakai. Mengajak masyarakat untuk sosialisasikan himbauan agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar karena berdampak buruk terhadap kesehatan dan lingkungan serta para pelaku pembakaran hutan dan lahan dapat dikenai sanksi pidana," ujar Bati Tuud Peltu Luhut Koramil 06/Kateman.


Lebih lanjut dikatakan Peltu Luhut. Kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan Sarana Prasarana pemadam kebakaran dan Praktek Pemadaman Kebakaran guna menguji apakah Alat-alat tersebut dapat berfungsi dengan baik. Adapun sarana prasarana yang di miliki Koramil 06 Kateman.


"Kita cek langsung apakah alat yang kita punya di Koramil berfungsi dengan baik atau tidak, kalau tidak kita cek langsung saat terjadi Karhutla di lapangan pas kita bawa alat tidak berfungsi kita Juga yang keteteran," jalas Bati Tuud Koramil 06/Kateman Peltu Luhut.


Terakhir dikatakan Peltu Luhut, dalam gelar apel gelar alat perlengkapan dalam rangka mengantisipasi karlahut bertempat di kantor Koramil 06/Kateman dapat terlaksana dengan baik.


"Kegiatan selesai sekira pukul 11:00 WIB, selama giat berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar