Pelaksanaan Gakplin Antisipasi C-19 Terus Ditingkatkan Babinsa Koramil 02/TM



SIBERONE.COM - Pelaksanaan penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan upaya mencegah terjadinya penyebaran COVID-19 di tempat umum, seperti pelabuhan yang ada di kecamatan Tanah Merah terus menerus dilakukan oleh personil Babinsa Koramil 02 Tanah Merah jajaran Kodim 0314/Inhil.


"Kegiatan-kegiatan bersama Tim satgas COVID-19 kecamatan Tanah Merah yang dilakukan seperti penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan untuk mencegah terjadinya penyebaran COVID-19 terus kami gulirkan setiap hari," ungkap Serda M Ade Putrawan Babinsa Koramil 02/Tanah Merah, Rabu (30/3/2022) sekitar pukul 09:30 wib.


Dikatakan Serda  M Ade Putrawan Kegiatan di mulai dari pukul 08:30 wib bersama satgas COVID-19 kecamatan Tanah Merah dari Dinas Perhubungan TNI, dan KKP. Dan tenaga kesehatan. Untuk melakukan penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan di tempat umum seperti Pelabuhan dan lainnya.


"Kita memberikan himbauan kepada masyarakat yang sedang beraktivitas di luar rumah, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah, dengan itu kami mempunyai kewenangan untuk menindak tegas kepada masyarakat yang membandel tidak patuh protokol kesehatan," jelasnya.


Dengan Gakplin tersebut, Serda M Ade memberikan himbauan kepada para masyarakat, maupun penumpang yang berdatangan maupun berpergian di pelabuhan yang ada di wilayah teritorial Koramil 02 Tanah Merah.


"Kita ingatkan kembali, saat di luar rumah, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, hindari kerumunan serta membatasi mobilitas tinggi, dengan itu dapat mencegah terjadinya terpapar virus," ungkapnya.


Terakhir dikatakan Serda M Ade Putrawan, dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat sehingga dia mengerti bahwa saat ini virus COVID-19 belum berakhir, dari pada itu kegiatan Gakplin terus berlanjut, sehingga tidak ada masyarakat yang terpapar virus COVID-19 tutupnya di wilayah Koramil 02 Tanah Merah.


"Mudah-mudahan lah masyarakat mau menuruti apa yang kita sampaikan, sehingga kita bersama-sama dapat memutuskan penyebaran COVID-19, dan terhindar dari virus," tutupnya.


Untuk diketahui Pukul 10:30 wib kegiatan selesai dalam keadaan aman dan terkendali. 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar