Serda Mulyadi Babinsa Koramil 06/KTM Tegekan Gakplin di Pelabuhan Syahbandar


SIBERONE.COM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 06/Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil Serda Mulyadi melaksanakan penegakan disiplin terpadu protokol kesehatan dalam rangka pencegahan COVID-19 di pelabuhan Syahbandar/HK Sungai Guntung Kelurahan Taga Raja, Kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, pada Senin (28/3/2022) pukul 07:00 Wib.


Adapun teknis pelaksanaan kegiatan dengan melakukan sosialisasi, pengecekan surat kesehatan serta suhu tubuh dan himbauan kepada penumpang  agar selalu memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak .


Danramil 06/Kateman Kapten Inf Iwan Andoko melalaui Babinsa Koramil 06 Kateman Serda Mulyadi mengatakan pada hari ini bersama petugas KKP 3 melaksanakan kegiatan penegakan disiplin terpadu protokol kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19 di pelabuhan Syahbandar/HK agar masyarakat yang datang maupun yang berpergian saat mengunakan transportasi laut.


"Iya kami dari Babinsa Koramil 06 Kateman memberikan himbauan kepada masyarakat yang sedang beraktivitas seperti sekarang di pelabuhan Syahbandar , agar menerapkan Protokol Kesehatan anjuran pemerintah," ujarnya.


Serda Mulyadi berharap kepada masyarakat yang sedang beraktivitas di luar agar lebih memperhatikan Protkes, sehingga bisa menangkal virus COVID-19.


"Iya saat ini lagi tinggi-tinggi kasus COVID-19 virus Omicron di Indonesia jadi kita harus mawas diri sendiri, kalau bukan kita yang menjaga diri kita siapa lagi, jadi harus kita yang memperhatikan protokol kesehatan agar diri kita terhindar COVID-19. Kita harus juga menggunakan masker mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak hindari kerumunan serta membatasi mobilitas," pungkasnya.


Dengan kegiatan Gakplin tersebut, dikatakan Serda Mulyadi berharap masyarakat paham dan mengerti bahwa, begitu penting Protokol Kesehatan, sehingga dapat membantu diri dalam menjaga kesehatan.


Adapun kegiatan yang dilaksanakan Babinsa dan KKP pada Pukul  07:25 wib pengecekan terhadap penumpang kapal tenggiri dari Guntung, Pulau Burung, Tanjung Batu  tujuan Batam pengecekan kelengkapan surat dari dinas kesehatan terkait. 


"Dan pukul 08,30 wib, kembali pengecekan terhadap penumpang kapal Era mandiri dari Guntung, Pulau Burung Tanjung Batu tujuan Batam pengecekan kelengkapan surat dari dinas kesehatan terkait," tandasnya.


Terakhir dikatakan Serda Mulyadi pengecekan  Suhu Tubuh Penumpang speed boat yang berpergian maupun berdatangan Suhu di atas rata rata 36.6° pengunaan masker 100 persen.


"Dalam pelaksanaan kita di pelabuhan Syahbandar HK Kelurahan Taga Raja dalam keadaan aman dan terkendali," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar