Jaga Hubungan, Babinsa Koramil 02/TM Gelar Komsos di Desa Pengalihan


SIBERONE.COM - Kekompakan dan persatuan dalam masyarakat menjadi kunci utama keberhasilan sebuah tugas di wilayah binaan, oleh karena itu Babinsa Koramil 02/Tanah Merah jajaran Kodim 0314/Inhil Sertu Elia Rahman terus laksanakan Komunikasi Sosial (Komsos), pembinaan teritorial dengan para tokoh masyarakat diwilayahnya.


Komunikasi Sosial suatu cara yang diselenggarakan oleh satuan jajaran TNI AD yang berhubungan dengan perencanaan dan kegiatan untuk memelihara serta meningkatkan keeratan hubungan dengan segenap komponen bangsa guna terwujudnya saling pengertian dan kebersamaan yang memungkinkan timbulnya keinginan masyarakat untuk berpartisipasi pada kepentingan bidang pertahanan.


Hal inilah yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 02 Tanah Merah Sertu Elia Rahman, saat lakukan Komsos dengan tokoh masyarakat di desa  binaannya, bertempat di desa Pengalihan kecamatan Enok kabupaten Indragiri Hilir, Minggu (27/3/2022) lagi.


Saat dijumpai giat Komsosnya, Sertu Elia Rahman mengatakan bahwa pertemuan seperti ini, merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan, guna membangun komunikasi dialogis, sehingga dapat diperoleh kesamaan pandangan dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi di wilayah. 


Selain itu pertemuan ini menurutnya bertujuan sebagai forum silaturahmi, sehingga bisa memperkuat hubungan emosional antara TNI dan seluruh elemen masyarakat di wilayah binaan.


Terakhir dikatakan Sertu Elia Rahman
Untuk menunjang pelaksanaan tugas pokoknya sebagai seorang Babinsa, maka diperlukan pembinaan komunikasi sosial (Komsos) bersama dengan masyarakat yang ada di desa binaannya.


"Seorang Babinsa harus memiliki kemampuan pembinaan teritorial (Binter) terhadap warga binaannya, salah satunya yaitu dengan komsos," pungkasnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar