Gelar Patroli dan Sosialisasi, Babinsa Koramil 02/TM Himbau Warga Antisipasi Karhutla


SIBERONE.COM - Untuk antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (karhutla) diwilayah Kabupaten Indragiri Hilir terutama Kecamatan Tanah Merah, khususnya di kelurahan Teluk Medan, kecamatan Enok kabupaten Indragiri Hilir, pada Kamis, (24/3/2022) sekitar pukul 09:30 wib.


Anggota Babinsa Koramil 02/Tanah Merah Serda AH.Kumbara melakukan Patroli Karhutla serta melakukan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran saat musim kering atau musim panas. 


Dandim 0314/ Letkol Arh M Nahruddin Roshid, melalui  Danramil 02/Tanah Merah Kapten Inf Rohadi Handoko diwakili oleh Anggota Babinsa Koramil 02/TM Serda AH.Kumbara menjelaskan. Patroli yang dilakukan adalah untuk menekan angka kebakaran hutan dan lahan. 


Selain melakukan patroli diseputaran wilayah yang dianggal rawan akan terjadi kebakaran, anggota Babinsa gabungan bersama masyarakat peduli api kelurahan Teluk Medan menghimbau kepada masyarakat sekitar wilayah Teluk Medan  agar tidak melakukan pembakaran saat musim panas nanti. 


"Himbauan ini terus kita lakukan agar masyarakat dapat memahami dan mengetahui bahwa saat musim panas sangat dilarang untuk melakukan pembakaran. Selain nanti merugikan diri sendiri juga dapat merugikan orang banyak, "ujar Serda AH Kumbara. 


Patroli Karhutla yang dilakukan secara gabungan ini berguna untuk memantau wilayah-wilayah di kelurahan Teluk Medan yang sangat rawan akan mudahnya terjadi kebakaran hutan dan lahan. 


"Saya berharap agar masyarakat sama-sama mengawasi wilayah atau lahan yang sangat rawan tadi. Jika kita lakukan bersama maka semua masalah akan dapat diselesaikan, "tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar