Lanal Dabo Singkep Ikuti Vidcon Evaluasi Dan Kegiatan Saka Bahari TA. 2022.

Lanal Dabo Singkep Ikuti Vidcon Evaluasi Dan Kegiatan Saka Bahari TA. 2022.

 

SIBERONE.COM , Lingga - Komandan Lanal Dabo Singkep *Letkol Laut (P) Didik Hermawan M.,Tr.Opsla* mengikuti dan menyaksikan kegiatan Vidcon bersama bapak Kasal *Laksamana TNI Yudho Margono S.E.,M.M* dalam rangka Rapim Evaluasi dan Kegiatan Saka Bahari Th.2021 dan Rengiat Saka bahari TA.2022.

 

Danlanal Dabo Singkep, Letkol Laut (P) Didik Hermawan M.,Tr.Opsla Perwira Staf Potensi Maritim (Paspotmar), Letda Laut (T) Usman, bersama Anggota Babinpotmar, selaku Pembina/ Pelatih Saka Bahari Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Lingga, mengikuti Video Conference (Vidcon) bersama Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL), Dalam Rangka Rapat Pimpinan Praja Muda Karana (Rapim Pramuka) Saka Bahari Nasional Tahun 2022, di Ruang Puskodal Lanal Dabo Singkep Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, Rabu (23/03/2022).

 

Sebelum Rapim Pramuka Saka Bahari Nasional Kwartir Nasional (Kwarnas) Tahun 2022 dimulai, terlebih dahulu dilaksanakan Rapid Test Covid 19, kemudian pelaksanaan Rapim Pramuka Saka Bahari Nasional dengan diawali menyanyikan Lagu Indonesia Raya, pembacaan do'a, sambutan Ketua Mabi Saka, Laksamana TNI Yudo Margono, SE, MM (KASAL), " Evaluasi Kegiatan TA 2021 (Kadispotmar Mabesal), Rencana Kegiatan TA 2022 (Kasubdis Binpuan), Ishoma, Revitalisasi dan Akselarasi Saka Bahari dari Auditorium Denma Mabesal.

 

Pembentukan wadah kegiatan Kelautan dalam Bingkai Saka Bahari, baik pada Tingkat Provinsi maupun Kabupaten selaras dengan Program TNI Angkatan Laut dalam upaya menyediakan Komponen Cadangan yang siap menghadapi ancaman.

 

Oleh karena itu diperlukan keterpaduan dan sinergitas Arah dan Kebijakan serta Rencana Kerja, baik pada level Pusat maupun level Daerah, yang memiliki Tugas dan Tanggung Jawab dalam melaksanakan Pembinaan bagi generasi muda Saka Bahari. Upaya ini juga sebagai jawaban kita terhadap perkembangan Dinamika Strategis di Era Revolusi Industri saat ini. Salam Pramuka !!!*( Dispen Lanal Dbs ) . Iswandi

 

 

 

Sumber : Rilis 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar