Kejar Target, Kodim 0314/Inhil Terus Gencarkan Vaksinasi Anak di Kota Tembilahan

Dokumentasi Pendim kodim 0314/Inhil

SIBERONE.COM – Kodim 0314/Inhil melalui Tim mobile vaksinasi Klinik 01.10.11 Tembilahan Kejar target percepatan vaksinasi untuk anak murid SD N dan Swasta di Kota Kabupaten Tembilahan, Rabu (23/03/2022).

Dengan masih rendahnya pencapayan Vaksinasi di Kabupaten Inhil terhusus untuk umur 6-11 Tim mobile vaksinator jemput bola kesekolah sekolah guna dan sekaligus melaksanakan sosialisasi kepada Guru dan Orang tua murid agar anaknya yang belum divaksain harus vaksin.

Begitu juga dengan adanya surat Suratnya Edaran baik dari Kota Kabupaten maupun Kota propinsi dalam rangka mensukseskan vaksinasi untuk Usia 6-12 Tahun.

Dandim 0314 Inhil Letkol Arh M.Nahruddin  Roshid,S.E,M.Tr(Han) yang di wakili Perwira seksi Operasi Kapten Inf Tarmizi menyampaikan
untuk hari ini personil kodim melalui Koramil 01/Tembilahan akan mendata sekolah sekolah yang muridnya belum melaksanakan vaksinasi dan sosialisasi ini juga bertujuan untuk menyampaikan hasil rapat yang berlokasi di Kantor Camat Kota Tembilahan.


Melalui Tim Mobile Vaksinasi Kodim 0314/Inhil akan berpartisipasi mensukseskan program vaksin untuk usia 6-11 Tahun di Kab Inhil pada hari ini vaksinator Klinik 01.10.11 Tembilahan jemput bola ke sekolah MIN (Madrasah Ibtidaiyah Negeri) 1 yang berada di jalan Perintis Tembilahan Hulu melaksanakan vaksinasi Dosis Satu dan Dosis Dua kepada anak begitu juga tim vaksinator juga standby di kelinik untuk melayani anak anak yang datang langsung ke kelinik Kodim.

"Vaksinasi hari ini kepada anak anak yaitu jenis Sinovac dengan dosis 05 milli untuk anak yang akan mengikuti vaksinasi dosis satu dan Dua," ucap Pasiops.

Pasiops juga mengatakan. Untuk kejar target vaksinasi Dosis 1 dan 2 ini Kodim 0314/Inhil akan berusaha semaksimal mungkin membantu pemerintah daerah dalam percepatan vaksinasi di Kabupaten Inhil khusus untuk usia 6-11 Tahun. 

"Begitu juga di kecamatan kecamatan akan terus berkolaborasi dengan kesehatan dan intansi terkait guna mensukseskan vaksinasi sebelum akhir maret kita berharap target kita tercapai dan tidak tertinggal dari kabupaten yang lain," tukasnya.

"Dengan adanya surat edaran yang disampaikan kepada dinas pendidikan diharapkan tergugah hati orang tua murid mengizinkan anaknya untuk mengikuti vaksinasi di sekolah sekolah dan akan kita sayangkan anak anak kita akan belajar daring di rumah apabila tidak melaksanakan vaksinasi," jelasnya.


"Mari kita dukung program pemerintah untuk percepatan vaksinasi di Kab Inhil dan mendongkrak vaksinasi untuk umur 6-11 Tahun di kabupaten Inhil Kita pasti bisa apabila kita bergandengan tangan melaksanakan program pemerintah ini," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar