Prajurit kodim 0314/Inhil PNS dan Persit KCK, Terima Ceramah Bintal Umum dari Tim Bintaljarahdam l/BB

Dokumentasi Pendim kodim 0314/Inhil

SIBERONE.COM – Guna meningkatkan mental ideologi dan kejuangan Prajurit dalam kehidupan sehari hari dan guna menunjang tugas pokok TNl, Kodim 0314/lnhil beserta PNS dan Persit KCK Cabang LlV (Lima Puluh Empat) menerima ceramah bintal umum, mental ideologi dan kejuangan dari Tim Bintaljarahdam l/BB di aula Graha Bhakti Makodim 0314/lnhil, jalan Ahmad Yani, Parit 9, Tembilahan Hulu, Selasa, (22/03/2022) pagi.


Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh perwira staf Kodim 0314/lnhil, Ketua Persit KCK Cab LIV  Ny. Fanny M Nahruddin Roshid beserta pengurus, seluruh anggota Makodim 0314/lnhil, perwakilan dari seluruh Koramil Jajaran Kodim 0314/lnhil dan Anggota Subdenpom Tembilahan.


Dalam sambutannya, Dandim 0314/lnhil Letkol Arh M Nahruddin, S.E.,M.Tr.(Han) yang diwakili Pasi Ops Kapten lnf Tarmizi mengucapkan selamat datang kepada Wakabintaljarahdam l/BB yang sudah hadir di tengah-tengah Makodim 0314/Inhil.


"Kedatangan tim Bintaljarahdan ke Makodim 0314/lnhil ini merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi kami," ungkap Pasi Ops.


Dikatakan Pasiops, bimbingan mental khususnya bagi prajurit TNI adalah modal atau hal yang paling mendasar bagi setiap pelaksanaan tugas sehari hari.


"Yang mana sasaran dan tujuan dari ceramah pembinaan mental ideologi dan kejuangan ini adalah untuk membangun prajurit dan PNS serta keluarganya agar memiliki mental yang tangguh dan militan serta dapat terhindar dari paham radikalisme yang tidak relevan dengan ideologi Pancasila," tandasnya.


"Saya berharap, dengan di berikannya pembinaan mental ini dapat membangkitkan kesadaran para prajurit TNI akan pentingnya sikap dan mental yang tangguh dalam pelaksanaan tugas kedepan," sambung Pasiops.


Karena dengan semangat kerja yang dilandasi mental rohani, mental ideologi kejuangan dan mental psikis yang tangguh akan mampu mengoptimalkan pencapaian tugas pokok yang diemban.


"Maka dari itu, kami segenap keluarga besar Kodim 0314/lnhil mengharapkan pencerahan dan arahan dari Wakabintaljarahdam l/BB sebagai pedoman kami dalam pelaksanaan tugas kedepan, Semoga Allah SWT senantiasa meridhoi dan membimbing kita semua dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kita kepada bangsa dan negara," cetusnya.


Sementara itu sebelum melanjutkan ke materi,Wakabintaldam l/BB Letkol Caj H. Muftiono, S.Ag., M.A menyampaikan bahwa dirinya merasa senang, bangga dan terhormat karena bisa hadir dan bisa betatap muka dengan rekan rekan prajurit Kodim 0314/lnhil dan PNS serta Persit KCK untuk memberikan sedikit pencerahan dalam rangka memberikan bimbingan mental.


"Kita sebagai seorang prajurit adalah garda terdepan dalam menjaga dan mempertahankan serta melindungi seluruh wilayah NKRI dari berbagai ancaman dan gangguan baik itu ancaman dari luar maupun ancaman dari dalam itu sendiri," ucap Wakabintaldam l/BB Letkol Caj H. Muftiono, S.Ag., M.A.


Bukan hanya TNlnya saja, istrinyapun sebagai pendamping harus memiliki mental yang tangguh. Karena kehidupan seorang prajurit TNI dan keluarganya tentu berbeda dengan kehidupan masyarakat pada umumnya. 


"Yang mana setiap prajurit TNI harus selalu siap sedia menerima tugas tugas yang diembannya setiap saat dengan harus cepat bisa menyesuaikan atau cepat beradaptasi di manapun dan kapanpun kita ditugaskan begitupun persitnya harus rela hidup tanpa suami dikala suaminya menjalankan tugas," tutupnya.


Selanjutnya kegiatan dilanjutkan kepada materi ceramah bintal umum,mental ideologi dan kejuangan oleh Letkol Caj H Muftiono, S.Ag., M.A.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar