Danramil 02/TM Hadiri Musyawarah Rencana Pelaksanaan STQ Kecamatan Tanah Merah


SIBERONE.COM - Danramil 02/Tanah Merah Kapten Inf Rohadi Handoko menghadiri Musyawarah rencana pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Kecamatan, kegiatan rapat tersebut di laksanakan di aula kantor Camat Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, Selasa (22/3/2022) pukul 09:30 wib.


Seleksi Tilawatil Qur’an ini dilaksanakan tiap tahunnya dimulai dari Tingkat Kecamatan sampai dengan Tingkat Nasional. Kegiatan yang diikuti setiap Desa di Tingkat Kecamatan ini bertujuan untuk memilih Qori dan Qoriah terbaik Tingkat Kecamatan untuk ikut seleksi di Tingkat Kabupaten.


Seleksi Tilawatil Qur’an ini juga menjadi ukuran mengenai sejauh mana pembinaan dan kinerja LPTQ di Kecamatan Tanah Merah. Dengan proses dan mekanisme yang ada dan ketentuan yang ditetapkan akan mendapatkan hasil yang terbaik untuk mewakili Kecamatan Tanah Merah.


"Melalui Seleksi  nantinya Tilawatil Qur’an ini, kami berharap kepada peserta yang hadir khususnya generasi muda Islam dapat memetik manfaat dan semakin mendalami Al-Quran, juga semoga peserta yang nanti menjadi perwakilan Kecamatan Parittiga dapat tembus sampai ke Tingkat Nasional," ucap Danramil 02/Tanah Merah Kapten Inf Rohadi Handoko.


Lebih lanjut dikatakan Danramil Pelaksanaan MTQ akan di laksanakan pada Bulan Mei. Adapun Lomba yang akan dilaksanakan, Tilawah Tahfiz dan Tartil. Dalam pelaksanaan kegiatan mengikuti protocol kesehatan Covid-19.


"Mudah-mudahan kegiatan kedepannya lancar dan kecamatan Tanah Merah mampu meraih juara dari segi perlombaan, yang sudah diatur oleh panitia pelaksana, dan juga harus memperhatikan Protokol Kesehatan," tutupnya.


Tampak hadir dalam acara rapat tersebut, Camat Tanah Merah  Antoni S.pd M,si. Danramil 02/TM Kapten Inf R.Handoko, Kapolsek Tanah Merah Diwakili Brigadir Putra, KUA kecamatan Tanah Merah Badawi S. Ag MH, Seluruh Wali Desa Sekecamatan Tanah Merah. Tokoh Agama Tokoh Masyarakat. Serta Masyarakat 40 orang.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar