Antisipasi C-19 Babinsa Koramil 06/KTM Gulirkan Gakplin Protkes


SIBERONE.COM - Antisipasi penyebaran COVID-19 di kecamatan Kateman terus dilakukan oleh Babinsa Koramil 06/Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil.  

Untuk itu penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan dalam rangka pencegahan COVID-19 dilakukan oleh Babinsa Koramil 06/Kateman Praka Raja Siotang bersama petugas KKP 3 orang di tempat umum seperti Pelabuhan Syahbandar HK Sungai Guntung, kelurahan Tagaraja kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Selasa (22/3/2022) sekitar pukul 07:00 Wib.


"Iya hari kami terus melakukan pengawasan terhadap penumpang kedatangan maupun keberangkatan yang ada di pelabuhan Syahbandar HK Sungai Guntung, semua itu kita lakukan untuk antisipasi terhadap penyebaran COVID-19," jelas Praka Raja Siotang.


Kata Praka Raja Siotang, dalam penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan untuk mengecek suhu tubuh penumpang dan mengecek surat Kesehatan dari dinas terkait.


"Iya kita cek suhu penumpang, kalau suhu nya melebihi batas normal, kita sarankan agar tidak melakukan perjalanan, dan kita sarankan untuk dicek ke puskesmas Sungai Guntung, ataupun ke RS Raja Musa, agar hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi, setelah itu kita juga melakukan cek surat Kesehatan dari dinas terkait, itu sudah prosedur yang harus di tunjukkan saat dalam perjalanan," jelasnya.


Ia juga mengungkapkan bahwa dalam pelaksanaan penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan (Gakplin Protkes), Babinsa juga memberikan himbauan kepada para penumpang yang bepergian maupun berdatangan di pelabuhan Syahbandar HK Sungai Guntung. Untuk Patuh Prokes.


"Ya untuk mencegah terjadinya penyebaran COVID-19. Kita juga memberikan himbauan kepada penumpang untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan anjuran pemerintah, dengan cara 5 M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, hindari kerumunan serta membatasi mobilitas tinggi sehingga protokol kesehatan yang ketat kita ikuti dengan itu dapat mencegah penyebaran virus," tukasnya.


Lebih lanjut dikatakan Praka Raja Siotang adapun kegiatan yang dilaksanakan mendapatkan Pukul 08.00 wib pengecekan terhadap penumpang kapal Marina Batam 2 dari guntung tujuan Pulau Burung, Tanjung Batu, Batam. pengecekan kelengkapan surat dari dinas kesehatan terkait. 


"Dan kita laksanakan pukul 08.15 wib pengecekan terhadap penumpang kapal SB Carorina dari Guntung, tujuan Pulau Burung, Penyalai, Tanjung Sama dan Selat Panjang. pengecekan kelengkapan surat dari dinas kesehatan terkait," pungkasnya.


Terakhir dikatakan Praka Raja Siotang, dalam penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan di pelabuhan Syahbandar HK Sungai Guntung kecamatan Kateman tidak ditemukan Suhu di atas normal penumpang yang berdatangan, dan juga penggunaan Masker hampir semua menggunakan.


"Kegiatan dalam keadaan aman dan terkendali, pukul 10:00 Wib  kegiatan selesai," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar