Bersinergi dengan Pihak KKP, Babinsa Koramil 06/KTM Tegekan kembali Gakplin di Pelabuhan Syahbandar


SIBERONE.COM - Penegakan disiplin terpadu protokol kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19 terus digulirkan babinsa Koramil 06/Kateman di pelabuhan Syahbandar/HK Sungai Guntung Kelurahan Tagaraja .

Praka Raja Sihotang bersama petugas KKP 3 orang melaksanakan penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan di pelabuhan Syahbandar HK Kelurahan Taga Raja kecamatan Kateman kabupaten Indragiri Hilir, Senin (21/3/2022) pukul 08:45 WIB.

 

Saat dikonfirmasi awak media, Praka Raja Sihotang mengatakan kegiatan Gakplin tersebut merupakan langkah awal untuk mencegah terjadinya penyebaran COVID-19 di Kecamatan Kateman.


"Kita melaksanakan kegiatan penegakan disiplin terpadu Prokes ini hari-hari dan selalu bersinergi dengan pihak lainnya, untuk memastikan bahwa penumpang yang berdatangan maupun berpergian tidak mambawa virus COVID-19, dengan cara mengecek suhu tubuh penumpang dan mengecek surat Kesehatan dari dinas terkait," tandasnya.


Selain pelaksanaan kegiatan penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan dalam pencegahan terjadinya penyebaran COVID-19, juga di katakan Praka Raja Sihotang, memberikan himbauan kepada penumpang speed boat maupun masyarakat yang sedang beraktivitas di pelabuhan agar terus meningkatkan protokol kesehatan dengan cara 5 M.


"Saya memberikan himbauan kepada penumpang maupun masyarakat yang beraktivitas di pelabuhan, dengan terus meningkatkan memakai masker mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, hindari kerumunan serta membatasi mobilitas tinggi, sehingga dapat memutuskan penyebaran COVID-19," pungkasnya.


Kendati demikian, ia juga berharap kepada masyarakat, dengan adanya himbauan tersebut, masyarakat mau mengindahkan anjuran pemerintah, dalam memutuskan penyebaran COVID-19 dengan menerapkan Protokol Kesehatan.


Lebih lanjut dikatakan Praka Raja Siotang dalam pelaksanaan Gakplin tersebut pada pukul 08.45 wib pengecekan terhadap penumpang kapal tenggiri dari Guntung, Moro, Durai tujuan T.Balai pengecekan kelengkapan surat dari dinas kesehatan terkait. 


"Dan kita lanjutkan pukul 08.45  wib pengecekan terhadap penumpang kapal korolin dari guntung, pulau burung, Durai, Moro tujuan T.Balai pengecekan kelengkapan surat dari dinas kesehatan terkait," jelasnya.


Untuk diketahui suhu tubuh penumpang speed boat dalam keadaan normal dan penggunaan Masker hampir semua menggunakan kegiatan dalam keadaan aman dan terkendali pada pukul 10:00 Wib, kegiatan selesai.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar