Babinsa Koramil 06/KTM, Tegekan Gakplin, di Pelabuhan Syahbandar HK Sungai Guntung,


SIBERONE.COM - Penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan (Gakplin) upaya mencegah terjadinya penyebaran COVID-19 terus dilakukan oleh personil Babinsa Koramil 06 Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil Serda Rudi Hartono di pelabuhan Syabandar/HK Sungai guntung Kel.Taga Raja Kec.Katema kab, Indragiri Hilir. Minggu (20/3/2022) pukul 08:00 WIB.

  

Serda Rudi Hartono mengatakan. Kegiatan pelaksanaan penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan pada hari menyasar tempat fasilitas umum di pelabuhan Syahbandar HK Kelurahan Taga Raja.


"Kita menghimbau kepada masyarakat, selalu jaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, hindari kerumunan serta membatasi mobilitas tinggi," ucap Serda Rudi Hartono.


Kegiatan tersebut untuk antisipasi terhadap penyebaran COVID-19 di Kecamatan Kateman yang saat ini penyebaran COVID-19 semakin meluas. Untuk itu menghimbau kepada masyarakat agar patuh Protokol Kesehatan.


"Iya kita harus mawas diri terhadap penyebaran COVID-19, dengan kita terus menerapkan Protokol Kesehatan anjuran pemerintah sehingga kita dapat terhindar COVID-19," jelasnya.


Kendati demikian, Serda Rudi Hartono
, berharap kepada masyarakat agar tidak abai terhadap protkes, sehingga dapat mencegah terjadinya penyebaran COVID-19.


"Ayo kita sama-sama mendukung program pemerintah dalam memutuskan penyebaran COVID-19 sehingga kita semua dalam keadaan sehat, dan juga kita harus mengikuti vaksinasi baik itu Dosis I dan II hingga booster (pelengkap)," tukasnya.


Terakhir dikatakan Serda Rudi Hartono mengatakan pada pukul 08.00 wib pengecekan terhadap penumpang kapal carolin dari Guntung ,tujuan T.Balai pengecekan kelengkapan surat dari dinas kesehatan terkait. 


"Dan pukul 09.00 wib pengecekan terhadap penumpang kapal Sunrico dari guntung, tujuan T.Batu pengecekan kelengkapan surat dari dinas kesehatan terkait," tutupnya

 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar