Gerai Vaksin Persisi, Polres Inhil Sediakan Minyak Goreng Gratis ke Warga Sungai Piring


SIBERONE.COM  - Polres Inhil terus gencarkan Gerai Vaksin persisi kepada masyarakat yang ada di kabupaten Indragiri Hilir kali ini pelaksanaan Vaksin menyasar di kelurahan Sungai Piring kecamatan Batang Tuaka Di GOR Setia Bhakti Sungai Piring, Kamis (17/3/2022) pagi.


Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan SH SIK MHum, melalui Kapolsek Batang Tuaka Iptu Buha Raindah Munthe SH mengatakan pelaksanaan kegiatan vaksin massal kepada masyarakat yang belum menerima vaksin baik itu Dosis I dan 2 hingga ke 3 Booster (pelengkap).


"Jadi hari ini kami berkerjasama dengan tokoh masyarakat Sungai Piring Bang Akui untuk melaksanakan Gerai Vaksin persisi kepada masyarakat yang belum menerima vaksin 1 2 dan booster," ungkap Kapolsek Batang Tuaka Ipda Buha.


Dia juga mengatakan untuk menarik minat warga mau di vaksin Polres Inhil berkerjasama dengan tokoh masyarakat Sungai Piring Akui akan memberikan 1 liter minyak goreng kemasan, kepada masyarakat yang sudah di suntik vaksin.


Dengan puluhan anggota Polsek Batang Tuaka menghimbau kepada masyarakat yang melintas di jalan, untuk mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa hari ini ada pelaksanaan Gerai Vaksin persisi di Gedung Gor Setia Bhakti Sungai Piring.


"Kebetulan hari ini pasar mingguan di Sungai Piring, jadi masyarakat banyak ke pasar untuk berbelanja kebutuhan pokok sehari-hari, jadi dengan adanya momen pasar ini kita melaksanakan kegiatan vaksinasi," tandasnya.


Kapolsek juga menargetkan hari ini pelaksanaan Gerai Vaksin persisi di Sungai Piring sebanyak 500 warga dan minyak goreng kemasan juga disediakan.
 

"Sekarang masih berlangsung, mudah-mudahan target kita tercapai, sehingga kekebalan kelompok (Herd Immunity) di Sungai Piring dapat terlaksana dengan pencapaian harapan pemerintah 75 persen tercapai," jelasnya.


Lebih lanjut dikatakan Kapolsek, dengan saat ini kelangkaan minyak goreng, baik itu kemasan dan curah yang sangat susah dicari, untuk itu kegiatan ini juga dalam memusatkan penyebaran COVID-19, dan mambantu masyarakat dalam kebutuhan pokok masyarakat menyediakan minyak goreng.


Kendati demikian, Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat Sungai Piring yang belum menerima vaksin, agar secepatnya untuk mengikuti vaksinasi, sehingga dapat melindungi diri sendiri terhindar dari virus COVID-19.


"Kalau bukan diri kita yang peduli, siapa lagi, kalau kita tidak mau divaksin kalau terjadi sesuatu dan kita terpapar COVID-19, siapa yang mau disalahkan, kita sudah memberikan himbauan dan sosialisasi, dan tempat fasilitas vaksinasi, jadi siapa yang rugi kita juga," cetusnya.


Sementara itu Tokoh Masyarakat Sungai Piring, Sudomo Wijaya/Akui (61) mengatakan dengan kegiatan Gerai Vaksin persisi yang di gelorakan Polres Inhil, sangat diperlukan untuk masyarakat yang belum menerima vaksin.


"Saya selaku masyarakat Sungai Piring sangat mendukung program vaksinasi ini, sehingga masyarakat tidak susah lagi mencari tempat untuk menerima vaksinasi," ungkap Akui.


Terakhir dikatakan Akui, dengan di Vaksin dapat antibodi kekebalan tubuh terhadap virus, dan juga dapat mempermudah urusan administrasi.


"Saat ini surat Vaksin sangat diperlukan, kalau kita mau berpergian, dan urusan ke kantor, jadi dari pada kita susah mau kemana-mana, lebih baik kita mendukung program pemerintah dalam memutuskan penyebaran COVID-19," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar