Serang Warga, Tim TRC DPKP Inhil Besok Turun Evakuasi Buaya di Desa Kelumpang


SIBERONE.COM - Mendapatkan Informasi tentang serangan Buaya di Desa Kelumpang Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) membuat korban Nuraina (32) mengalami gigitan Binatang Buas Air Tawar di paha kanan, Kadis DPKP Inhil berkoordinasi dengan kepala Desa Kelumpang untuk melakukan evakuasi terhadap buaya yang sudah merasakan warga.


"Saya perintahkan Kabid Penyelamatan untuk Evakuasi Buaya yang sudah meresahkan masyarakat tersebut, dan untuk itu perlunya koordinasi dengan aparat desa setempat," ungkap Kadis DPKP Inhil Eddiwan Shasby kepada awak media, Selasa (15/3/2022).


Eddiwan Shasby juga mengungkapkan bahwa kejadian tersebut Subuh saat korban Nuraina (32) sedang beraktivitas di tepian sungai.

 


Setelah berkoordinasi, dan kepala desa Kelumpang Riski Marwira datang langsung ke Kantor DPKP Inhil untuk membicarakan tentang evakuasi buaya yang sudah meresahkan masyarakat.


"Ya kita menyambut baik kedatangan kepala desa Kelumpang, untuk melakukan evakuasi buaya yang sudah meresahkan masyarakat desa Kelumpang," jelasnya.


Kadis DPKP Inhil Eddiwan Shasby, juga memberikan himbauan kepada masyarakat karena Buaya yang menerkam korban masih berkeliaran di lokasi, ia berharap masyarakat untuk sementara mengurangi aktivitas menggunakan sungai di lokasi kejadian 


"Jadi saya menghimbau kepada masyarakat desa Kelumpang, agar mengurangi aktivitas di aliran sungai, setelah kami memutuskan bahwa lokasi sudah aman, baru bisa bebas dan beraktivitas kembali seperti semula," ungkapnya.


Kendati demikian, dengan adanya aduan langsung Kepala Desa Kelumpang tentang Buaya yang sudah menimbulkan korban, DPKP Inhil akan mengarahkan anggotanya Tim Reaksi Cepat dan EMS/ Emeegency Medical Service.


"Insyaallah pukul 08:00 WIB Tim Tim Reaksi Cepat dan EMS/ Emeegency Medical Service kita besok pagi sudah menuju lokasi, mudah-mudahan Tim TRC DPKP Inhil mampu dan berhasil mengevakuasi Buaya yang sudah meresahkan warga desa Kelumpang," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar