Gelar Komsos, Babinsa Koramil 02/TM Himbau RT Laksanakan Siskamling


SIBERONE.COM - Anggota  Koramil 02/Tanah Merah jajaran Kodim 0314/Inhil  melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan Ketua RT 01 RW 01 Di desa Tanah Merah Kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, Ahad (13/3/2022). Pagi.

 

Selain Ketua RT tersebut, Babinsa Koramil 02/Tanah Merah Sertu P.Siregar, juga berbincang dengan Warga Masyarakat yang lain.


"Terkait menjaga keamanan untuk menghidupkan kembali Pos Siskamling, untuk menjaga kampung agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti pencurian," jelasnya.


Selian itu juga dengan adanya pos kamling mampu memantau wilayah, dan dapat mengetahui kondisi rumah-rumah warga, saat tertidur pulas.


"Dengan adanya yang berjaga, dan Melakukan patroli malam, bisa juga mengetahui pas ada kebakaran, dan cepat ditindaklanjuti oleh para penjaga malam," ungkapnya.


Selain itu, Babinsa juga menyampaikan terkait Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di wilayah binaannya tersebut.


“Agar diinformasikan kepada kami, jika ada hal hal yang mencurigakan guna mengantisipasi dan cegah dini”, pungkas Babinsa.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar