Dongkrak Persentase, Koramil 06/KTM Gelar Serbuan Vaksinasi ke Masyarakat Umum


SIBERONE.COM - Upaya mendukung program pemerintah dalam mendongkrak persentase Vaksinasi. Koramil 06/Kateman melaksanakan Serbuan Vaksinasi Dosis I dan II hingga booster (pelengkap) dilaksanakan Halaman Kantor Koramil  06/Kateman di Jalan Abdul Manaf Kelurahan Tagaraja Kecamatan Kateman Kabupaten. Indragiri Hilir. Sabtu (12/3/2022).


Danramil 06/Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Iwan Andoko mengatakan  bahwa kegiatan vaksinasi tersebut untuk mempermudah masyarakat menerima jadi di pusatkan di kantor Koramil 06/Kateman.


Sebelum menerima vaksinasi dikatakan Danramil 06/Kateman Kapten Inf Iwan Andoko, masyarakat harus mengikuti tahapan Peserta vaksin menuggu diruang tunggu, meja 1 pendaftaran vaksinasi, meja 2 Format Screening, meja 3 vaksinasi, meja 4 pencatatan, pelaporan dan observasi. 


"Kalau sudah di cek bisa menerima vaksinasi langsung dilayani tim vaksinator dari Puskesmas Sungai Guntung untuk menyuntikkan Vaksin," jelas Danramil 06/Kateman Kapten Inf Iwan Andoko.


Dikatakan Danramil, pada  pelaksanaan Vaksinasi hari ini Dosis I ada berjumlah 1 peserta dan Booster ada 158 orang, dan semuanya memenuhi syarat untuk menerima vaksinasi.


Danramil selaku pelaksana kegiatan vaksinasi tersebut mengucapkan terimakasih kepada Camat yang sudah hadir mendukung Serbuan Vaksinasi tersebut.


"Saya mengucapkan ribuan terimakasih kepada camat dan Polsek, Puskesmas Sungai Guntung yang semuanya ikut berpartisipasi dalam mendongkrak persentase Vaksinasi di kecamatan Kateman, sehingga hari ini pelaksanaan dapat terlaksana dengan baik dan lancar," ungkap Danramil 06 Kateman Kapten Inf Iwan Andoko.


Kendati demikian juga kapten Iwan Andoko mengucapkan terimakasih kepada masyarakat kecamatan Kateman khsusnya Warga Kelurahan Tagaraja yang sudah mau mengikuti kegiatan Vaksinasi sehingga persentase semakin bertambah di kecamatan Kateman.


Ia juga mengungkapkan kepada masyarakat kecamatan Kateman yang belum menerima vaksin 1 dan 2 hingga booster ayo ikut, sehingga dapat meningkatkan imun tubuh dan mampu  terhindar COVID-19.


"Ya walaupun tidak menutup kemungkinan vaksin masih bisa terpapar COVID-19, tapi untuk mencegah dari dampak virus dengan kita di vaksin mampu tidak menimbulkan dampak yang begitu serius, jadi itulah pentingnya vaksinasi," ujarnya.


Terakhir dikatakan Danramil 06 Kateman Kapten Inf Iwan Andoko, dengan menerima vaksinasi mampu membentuk kelompok (Herd Immunity) sehingga penyebaran COVID-19 dapat diputus.


"Kita hanya bisa tawakal dan percaya sama pemerintah dalam memutuskan penyebaran COVID-19, dan kita ikuti langkah-langkah yang sudah diterapkan, semoga kita dalam keadaan sehat, jadi saat ini sudah mau memasuki belum suci Ramadhan jadi kita kejar target kalau bulan suci Ramadhan kita tidak bisa lagi melaksanakan Vaksinasi, karena masyarakat kita kebanyakan yang muslim, jadi untuk itu kita sebelum bulan puasa kita gesa pelaksanaan Vaksinasi, sehingga masyarakat Kateman semuanya sudah menerima vaksinasi," tutupnya.


Tampak hadir dalam pelaksanaan vaksinasi yang di pusatkan di Koramil 06/Kateman, Camat Kateman Bpk.Soetarno Handoyo S.Sos, Danramil 06 Kateman Kpt Inf.Iwan Andoko, Kapolsek diwakili Kanit Binmas Ipda Sugianto, Ka UPT PKM Sungai Guntung Zainuddin S.K.M.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar