Babinsa Koramil 02/TM Aktif Dampingi Vaksinasi Anak Usia 6 sampai 11 Tahun di Wilayah Binaan


 SIBERONE.COM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) desa Pengalihan Koramil 02/Tanah Merah jajaran Kodim 0314/Inhil Sertu Elia Rahman terus aktif melaksanakan pendampingan vaksinasi Covid-19 yang menyasar anak usia 6 -11 tahun. 

 

Kali ini vaksinasi berlangsung kepada anak-anak sekolah yang ada di desa Pengalihan kecamatan Enok kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu (12/3/2022).

 

Kegiatan Vaksin anak-anak merupakan salah satu upaya pemerintah mengatasi anak terhindar dari terpapar COVID-19 saat dalam pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Dan vaksin tersebut untuk meningkatkan kekebalan tubuh anak-anak sehingga dapat mencegah anak sekolah terpapar COVID-19. 


Babinsa Koramil 02 Tanah Merah Sertu Elia Rahman mengatakan dilaksanakannya kegiatan vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun ini, diharapkan dapat membuat sistem kekebalan tubuh mereka menjadi lebih baik, sekaligus bisa terbebas dari penyebaran Covid-19. “Dengan adanya vaksinasi ini, diharapkan kekebalan tubuh pada anak dapat terbentuk dengan baik," ucapnya.


Vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini juga merupakan program pemerintah dalam upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19, di mana pandemi masih berlangsung hingga saat ini. Sekaligus bertujuan untuk memperkuat stamina dan imun tubuh, agar terhindar dari virus Covid-19.


Sertu Elia Rahman juga sangat mengapresiasi anak-anak usia 6-11 tahun yang sangat antusias dan berani saat mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut.


"Anak-anak begitu semangat, tertib dan selalu mematuhi segala peraturan yang sudah di tetapkan oleh panitia. Kegiatan ini juga sangat membantu pemerintah dalam upaya percepatan pencapaian target," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar