Cegah C-19 Di Pelabuhan Syahbandar HK, Sertu Kadirus Babinsa Koramil 06/KTM Tegakkan Gakplin


SIBERONE.COM - Mendukung program pemerintah dalam memutuskan penyebaran COVID-19, terus dilakukan oleh personil Babinsa Koramil 06/Kateman untuk mencegah terjadinya penyebaran COVID-19.


Untuk itu personil Babinsa Koramil 06/Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil  Sertu Kadirus melaksanakan kegiatan penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan kepada masyarakat yang berdatangan maupun berpergian di pelabuhan Syahbandar HK Kelurahan Taga Raja kecamatan Kateman kabupaten Indragiri Hilir, pada Sabtu (12/3/2022) pukul 09:00 WIB.


Hari ini bersama petugas KKP 3 orang mengecek suhu tubuh penumpang yang berdatangan maupun berpergian dan juga mengecek surat Kesehatan dari dinas terkait.


"Ya kita melaksanakan kegiatan penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan untuk mencegah terjadinya penyebaran COVID-19 saat Masyarakat masuk maupun keluar dari kecamatan Kateman di pelabuhan Syahbandar," jelas Sertu Kadirus.


Menurut Sertu Kadirus, kegiatan Gakplin tersebut merupakan langkah awal dalam mencegah terjadinya penyebaran COVID-19. 


"Ya kalau tidak kita lakukan ini masyarakat berdatangan dari luar entah dia terpapar COVID-19 atau tidak mana kita tau, dengan adanya kegiatan Gakplin ini mampu mendeteksi penumpang yang berpotensi mambawa virus di kecamatan Kateman," imbuhnya.


Dalam kegiatan tersebut Sertu Kadirus juga menghimbau kepada penumpang speed boat agar terus meningkatkan protokol kesehatan dengan cara 5 M.


"Memakai masker mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak hindari kerumunan serta membatasi mobilitas tinggi, dengan kita tingkatkan lagi kesadaran kita tentang protokol kesehatan, mudah-mudahan kita bersama-sama mampu memutuskan penyebaran COVID-19 di sini,"  pungkasnya.


Ia juga mengungkapkan dalam penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan dari didapatkan pada pukul l 10.15 wib pengecekan terhadap penumpang kapal sb.Sunricko dari Tanjung Batu tujuan Tungkal dan pengecekan surat dari dinas kesehatan terkait.


"Dari kita laksanakan Gakplin Antisipasi Penyebaran COVID-19 di pelabuhan Syahbandar HK Kelurahan Taga Raja kecamatan Kateman, suhu penumpang dalam keadaan normal dan penggunaan Masker hampir semua menggunakan. Dan pelaksanaan berakhir pukul 11:00 WIB dalam keadaan aman dan terkendali," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar